Optimalisasi Pelayanan Pemanfaatan Fasilitas Olahraga Melalui FIT for Bulukumba

  • Bagikan
Foto bersama tim Disparpora Bulukumba saat berkunjung ke Stadion Mini Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka mengoptimalisasi layanan pemanfaatan fasilitas olahraga pada Stadion Mini Kabupaten Bulukumba, maka  Pengelola Infrastruktur Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) membuat inovasi FIT (Fantastis, Inovatif dan Terintegrasi) for Bulukumba. 

Plt Kepala Bidang Pemasaran,  Pengembangan Sumber Daya  Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Disparpora Bulukumba, Muhammad Taufik Rachman menyapaikan bahwa inovasi FIT for Bulukumba ini bertujuan mengoptimalkan pelayanan pemanfaatan fasilitas olahraga pada Stadion Mini Kabupaten Bulukumba dan membangun sistem pemanfaatan fasilitas olahraga pada Gelanggang Remaja Bulutangkis dan Gelanggang Mattajang Futsal di Kabupaten Bulukumba.

"Melalui inovasi ini diharapkan juga dapat 
meningkatkan fungsi dan peran stadion, sebagai pusat olahraga dan kegiatan masyarakat agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bulukumba," katanya, Selasa, 17 September 2024.

Menurutnya, program FIT for Bulukumba, tentu memiliki beragam manfaat. Misalnya untuk pemerintah, untuk peningkatan kualitas pelayanan publik, efisiensi pengelolaan olahraga, pengembangan pariwisata dan ekonomi lokal,  serta pembinaan atlet dan pengembangan olahraga.

"Manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat, di antaranya adalah akses lebih baik ke fasilitas, peningkatan kesehatan dan kesejahteraan, meningkatkan partisipasi sosial, serta pengembangan potensi lokal," jelasnya.

Taufik menambahkan, FIT for Bulukumba terbukti memberikan perbaikan fasilitas olahraga pada stadion mini. Dengan adanya aksi perubahan  optimalisasi pelayanan pemanfaatan fasilitas olahraga pada stadion mini Bulukumba, FIT for Bulukumba, layanan hotline via whatssapp sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas olahraga.

"Tindak lanjut perbaikan fasilitas olahraga tersebut, maka toilet yang ada di Stadion Mini Bulukumba juga sudah dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pengunjung stadion mini karena kebersihaannya telah dijaga dan ketersediaan air yang cukup," tutupny (***).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan