Peringati Harlah, Anggota Baru Ambalan Ibrahim Habibah Dikukuhkan

  • Bagikan
Pengukuhan anggota baru Ambalan Ibrahim Habibah di Pantai Mandala Ria baru-baru ini

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ambalan Ibrahim Habibah Pangkalan MAS Darul Qalam Bulukumba telah mengukuhkan Tamu Ambalan menjadi Anggota Ambalan pramuka di Pantai Mandala Ria, baru-baru ini.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Wakamad Kesiswaan sekaligus Humas Kemenag Bulukumba, Kepala Perpustakaan Madrasah Aliyah Darul Qalam Bulukumba, Ketua Gudep Putra, Purna Ambalan, Pengurus dan Tamu Ambalan serta di saksikan oleh masyarakat setempat, kegiatan ini menjadi momen yang sangat penting bagi para anggota pramuka MAS Darul Qalam Bulukumba, karena mereka resmi ditetapkan sebagai anggota ambalan dalam kegiatan pramuka.

Ketua Gudep Putra, Rusdi Syam menyampaikan amanah terkait Filosofi Garam dan Kelapa bahwa berkarya tidak perlu nampak namun di rasakan disetiap kondisi serta tetap berproses, bila dicaci, dicemooh dan di remehkan jangan pernah membalas dengan hal yang sama namun perlihatkan sesuatu yang bisa membuat orang lain menghargai usaha kita. 

"Setiap anggota pramuka menyampaikan ikrar kesetiaan kepada ambalan yang mereka ikuti, serta berjanji untuk menjunjung tinggi semangat pramuka dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Ambalan Pramuka MAS Darul Qalam Bulukumba juga memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh anggota pramuka. Beliau mengingatkan pentingnya mempraktekkan nilai-nilai pramuka dalam kehidupan sehari-hari, serta selalu berpikir positif dan beradaptasi dengan perubahan.

Kegiatan pengukuhan ambalan pramuka ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan semangat kebersamaan antar anggota pramuka MAS Darul Qalam Bulukumba . 

Dengan pengukuhan ini diharapkan para anggota pramuka semakin termotivasi untuk berperan aktif dalam kegiatan pramuka, serta dapat menjadi teladan bagi teman-teman mereka di Madrasah.

Beliau menuturkan MAS Darul Qalam Bulukumba sangat bangga dan mendukung sepenuhnya kegiatan pramuka hari ini, karena melalui pramuka ini, diharapkan para siswa dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan, rasa tanggung jawab, dan semangat kerjasama dan Pantang Menyerah walau badai menerjang.

"Diharapkan kegiatan pramuka di MAS Darul Qalam Bulukumba  terus berkembang dan semakin bisa memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter para siswa. Semoga generasi pramuka ini dapat menjadi generasi penerus yang tangguh, mandiri, dan bertanggung jawab," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version