PMR Unit 214 SMAN 12 Bulukumba Juara Umum III TERATAI Chapter XI

  • Bagikan
Penyerahan tropy penghargaan sebagai juara umum kepada PMR Unit 214 SMAN 12 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- TERATAI Chapter XI yang diselenggarakan oleh PMR-PMI Unit 215 SMAN 17 Makassar tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sukses terlaksana. Pada ajang bergengsi tersebut PMR-PMI Unit 214 SMA Negeri 12 Bulukumba meraih juara umum III.

Diketahui, Perkemahan Kepalangmerahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan setiap tahun oleh SMAN 17 Makassar.

Kegiatan TERATAI Chapter XI tersebut diikuti oleh 26 kontingen se-Sulawesi Selatan dan PMR-PMI Unit 214 SMAN 12 Bulukumba telah berpatisipasi berturut-turut di kegiatan tersebut sejak Tahun 2017, yaitu TERATAI Chapter ke VIII. 

Kepala SMAN 12 Bulukumba, Jasman mengaku sangat bersyukur, mengingat ketatnya persaingan dari perwakilan seluruh Kabupaten di Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah, peserta didik kami mampu membuktikan sebagai terbaik ketiga," ungkapnya, Selasa, 17 September 2024.

Jasman juga menyampaikan keberhasilan peserta didiknya tidak lepas dari berbagai pihak. Untuk itu, beliau berikan apresiasi dan penghargaan kepada teman guru pembina PMR, Bina Damping, Alumni yang sangat luar biasa mendampingi, membina dan melatih.

"Peserta didik kami bisa sampai pada titik ini berkat dukungan semua pihak dengan itu kami ucapan terima kasih," ucapnya.

Beliau berharap tidak cepat puas dengan capaian ini. Ia berkomitmen akan genjot lagi dengan memperbanyak latihan secara efektif dan efisien sehingga dua tahun kedepan mampu membawah pulang piala bergilir juara umum.

Diketahui, pada TERATAI Chapter XI ini Kontingen PMR-PMI Unit 214 SMAN 12 Bulukumba berhasil meraih juara sebagai berikut juara Umum 3 TERATAI CH. XI (TIM A), juara 2 Ms TERATAI CH. XI (TIM A), juara 1 Traveling Kepalangmerahan Pos Kepemimpinan (TIM A), juara 1 Traveling Kepalangmerahan Pos Remaja Sehat Peduli Sesama (TIM A), juara 2 Traveling Kepalangmerahan Pos Donor Darah (TIM A), juara 2 Traveling Kepalangmerahan Pos Ayo Siaga Bencana (TIM A), juara 3 Traveling Kepalangmerahan Pos Kesehatan Remaja (TIM A), juara 3 Traveling Kepalangmerahan Pos Pertolongan Pertama (TIM A), juara 3 Traveling Kepalangmerahan Pos Remaja Sehat Peduli Sesama (TIM B) dan juara 3 Traveling Kepalangmerahan Pos Ayo Siaga Bencana (TIM B). ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version