Tiga Santri RTQ Yaspiq Bulukumba Berhasil Selesaikan Hafalan 5 dan 3 Juz

  • Bagikan
Tasmi' santri RTQ Yaspiq Bulukumba, Senin 16 September 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tiga santri Rumah Tahfidz Qur'an Yayasan Pendidikan Al-Qur'an (Yaspiq) Kabupaten Bulukumba berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur'annya dalam kegiatan Tasmi', Senin, 16 September 2024, bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1446 H.

Ketiga santri tersebut dengan masing-masing kategori hafalan yakni Fajar Hidayatullah yang berhasil menyetorkan hafalan 5 juz, Muhammad Yahya dan Andi Iqnu Reza yang masing-masing menyetorkan hafalan 3 juz.

Acara Tasmi’ tersebut sengaja diadakan pada tanggal yang istimewa, yakni pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Menurut Kepala RTQ Yaspiq, Ustaz Arman, hal ini bertujuan agar para santri dapat meneladani akhlak dan keteguhan Rasulullah dalam mencintai Al-Qur’an. 

"Semoga momen ini menginspirasi santri untuk meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal keistiqamahan menghafal Al-Qur’an. Ini diharapkan dapat memotivasi para santri lainnya untuk semakin giat dalam menghafal Al-Qur’an serta menanamkan kecintaan mendalam terhadap kitab suci umat Islam tersebut," ujar Ustaz Arman.

Masing-masing santri didampingi oleh orang tua dan wali. Kartini, wali santri Muhammad Yahya, tak kuasa menahan rasa haru saat melihat cucunya berhasil menyetorkan hafalannya sebanyak 3 juz sekaligus. 

"Saya sangat berterima kasih kepada para ustaz pembina di RTQ Yaspiq yang telah membimbing anak-anak kami dengan penuh kesabaran. Alhamdulillah, cucu saya bisa menyetorkan hafalan 3 juz sekali duduk," ungkapnya penuh syukur. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version