Hasil Seleksi Administrasi CPNS Bulukumba 2024 Diumumkan, Lima Formasi Jabatan Tidak Terisi

  • Bagikan
Bupati Bulukumba saat melantik CPNS Pemkab Bulukumba tahun 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bulukumba resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kamis, 19 September 2024.

Dari 3.856 pendaftar, sebanyak 3.616 dinyatakan lolos, sementara 240 pendaftar lainnya tidak memenuhi syarat. Pengumuman hasil seleksi ini dapat diakses melalui website resmi BKPSDM Bulukumba di https://bkpsdm.bulukumbakab.go.id/.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Bulukumba, Ahmad Rais, menjelaskan bahwa pendaftar yang tidak lulus seleksi administrasi diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan.

"Masa sanggah mulai 20 hingga 22 September. Pelamar yang merasa ada kesalahan dalam hasil seleksi dapat mengajukan sanggahan selama waktu masa sanggah yang diberikan," kata Rais saat dikonfirmasi oleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Meski jumlah pendaftar yang lolos seleksi cukup banyak, Rais mengungkapkan bahwa masih ada lima formasi jabatan yang tidak terisi, baik karena tidak ada yang lulus seleksi berkas, atau memang tidak ada pendaftar sama sekali.

"Beberapa formasi nihil karena tidak ada pendaftar, atau ada yang mendaftar tapi tidak memenuhi syarat administrasi," ungkap Rais.

Formasi yang kosong tersebut di antaranya Teknik Informatika di BKPSDM untuk formasi Cumlaude, dan Penyuluh Sosial Ahli Pratama di Dinas Sosial untuk formasi Disabilitas, masing-masing memiliki satu pendaftar namun tidak memenuhi syarat.

Sementara Arsiparis di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan untuk formasi Disabilitas dan formasi Umum, serta Penata Keprotokolan di Sekretariat DPRD Bulukumba formasi Umum, masing-masing tidak memiliki pendaftar sejak awal.

Terkait formasi yang belum terisi, BKPSDM Bulukumba berencana berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait teknis pengisian formasi tersebut.

Rais menekankan bahwa pengumuman hasil seleksi ini merupakan wujud transparansi Pemkab Bulukumba dalam proses perekrutan CPNS, serta bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kinerja birokrasi di daerah.

Selain CPNS, Pemkab Bulukumba juga akan mengangkat 72 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Sejak pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, Pemkab telah berhasil mengangkat 1.286 PPPK dalam tiga tahun terakhir sebagai bagian dari upaya pengembangan kepegawaian di Kabupaten Bulukumba.****

  • Bagikan