Kunjungi Asia Lansia Kurang Mampu, Baznas Kembali Salurkan Bantuan Sembako

  • Bagikan
Baznas saat mengunjungi salah seorang warga di Kelurahan Loka.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba, kembali mengunjungi  Asia, seorang lansia yang tinggal di Jalan S Majidi Keluruhan Loka, Kecamatan Ujung Bulu untuk menyalurkan bantuan rutin program kemanusiaan Baznas berupa paket sembako, Selasa, 17 September 2024.

Menurut PIC program kemanusiaan, Lutfiani, ada beberapa penerima manfaat yang menjadi penerima rutin Baznas setiap bulannya. Salah satunya adalah nenek Asia.

"Sesuai data kategori dan assesment, beberapa penerima manfaat ini menjadi penerima rutin dari Baznas," jelasnya.

Rata-rata yang menjadi penerima tetap berasal dari kalangan lansia dhuafa yang hidup sebatang kara ataupun keluarga prasejahterah yang jauh tinggal dipelosok dan pesisir kota.

"Kami terima laporan dari pihak pemerintah, komunitas, atau warga setempat. Dan memang setiap kami menerima laporan secepatnya akan kami tindak lanjuti sesuai aturan," ujar Lutfiani.

Nenek Asia hidup sendiri di rumah kecil ini, ia pandai membuat putu kacang. Tapi karena banyaknya keterbatasan baik dari modal dan kesehatan fisiknya, ia hanya bisa membuat jika ada yang pesan dan menyiapkan bahan-bahanya.

"Semangat hidupnya ini menebar energi untuk kita semua, saya cuma mau ajak teman-teman diluaran sana untuk bergerak dalam kebaikan dan bersama-sama menebar manfaat dari zakat, infak ataupun sedekah dari sebagiaan rezeki kita," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan