Lapas Bulukumba Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Semangat Keteladanan

  • Bagikan
Foto: Kalapas Bulukumba, Mut Zaini. (Ist)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID —- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah. Kegiatan yang berlangsung khidmat ini mengangkat tema: “Meningkatkan Iman dan Membentuk Karakter melalui Keteladanan Nabi Muhammad SAW”.

Acara ini melibatkan Pegawai Lapas Bulukumba, Dharma Wanita Persatuan dan Terkhusus Warga Binaan Pemasyarakatan beserta keluarga. Bertempat di Mesjid Babut Taubah Lapas Bulukumba. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang khusyuk oleh Ust. Asep Badruzzaman, dilanjutkan sambutan Kepala Lapas Bulukumba dan ceramah Maulid yang disampaikan oleh Ustadz H Misbah.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas menyampaikan harapan agar seluruh peserta dapat meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. "Melalui peringatan Maulid ini, kita semua diajak untuk meningkatkan keimanan dan membentuk karakter yang lebih baik. Semoga kita semua dapat menjadi pribadi muslim dan muslimah yang unggul," ujarnya.

Ceramah Maulid yang disampaikan Ustadz Misbah semakin menambah Khidmatnya acara. Dia mengajak seluruh hadirin untuk merenungkan kembali ajaran-ajaran Islam, terkhusus kisah keteladanan Rasulullah SAW dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung dalam suasana yang penuh khidmat dan keakraban. Ini menunjukkan nilai-nilai keagamaan masih sangat dijunjung tinggi oleh seluruh warga Lapas Bulukumba. (Mad/Has)

  • Bagikan

Exit mobile version