Pj Bupati Bantaeng Hadiri Penandatanganan MoU PT HBIP dengan Cimate Tech Cement

  • Bagikan
Foto: Pj Bupati Bantaeng Hadiri Penandatanganan MoU PT HBIP dengan Cimate Tech Cement, dilangsungkan di Ruang meeting Hotel Melia Makassar. (Humas Pemkab Bantaeng)

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) dengan Cimate Tech Cement Pty Ltd (CTC) terkait dengan pemanfaatan limbah non B3 slag menjadi semen geopolimer atau bahan beton sebagai bentuk teknologi baru yang akan menjadi inovasi baru demi menunjang potensi pemanfaatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Cimate Tech Cement Pty Ltd (CTC) adalah perusahaan industri pengolahan bahan konstruksi dari Australia yang akan menjalin kerjasama dengan PT HBIP Pelaksanaan penandatanganan MoU dilangsungkan di Ruang meeting  Hotel Melia Makassar.

Pj Bupati Bantaeng  menyambut positif kesepakatan itu, dia menilai kerjasama tersebut sebagai kebanggaan bagi Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam mendukung investasi asing yang membawa dampak lingkungan positif. "Ini tentu merupakan suatu upaya ramah lingkungan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama HBIP, Lily Dewi Candinegara mengharapkan agar kolaborasi ini dapat menjadi langkah penting untuk mengolah limbah industri menjadi produk yang bermanfaat dan ramah lingkungan. (Mad/Has)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan