Wujudkan Generasi Emas, SMPN 40 Adakan Panggung Kreasi Bagi Siswa

  • Bagikan
Suasana kegiatan panggung kreasi di SMPN 40 Bulukumba, Rabu 18 September 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya meningkatkan kreativitas peserta didik, SMP Negeri 40 Kabupaten Bulukumba hadirkan panggung kreativitas bagi peserta yang diselenggarakan mulai Selasa 17 sampai 23 September 2024.

Kepala SMP Negeri 40 Bulukumba, Idharyani mengatakan panggung kreasi merupakan ajang kompetisi dan wadah bagi peserta didik untuk mengekspresikan bakat dan minat yang dimiliki, untuk mengawal kemampuan peserta didik sehingga kemampuan dasar yang dimiliki bisa jadi lebih berkembang lagi.

"Ini merupakan ajang pencarian bakat serta untuk menggali bakat terpendam peserta didik. Adapun jenis lomba di mulai dari seni tari, nyanyi solo, quiz bowl, pidato bhs daerah, desain, ceramah, tadarus, fashion show, dan lain-lainnya. Pesertanya adalah peserta didik antar kelas," ungkapnya, Rabu, 18 September 2024.

Lebih lanjut, Idharyani menyampaikan agar kegiatan proses belajar mengajar tetap terlaksana, kegiatan panggung ekspresi ini dilaksanakan pada waktu pulang sekolah.

"Dalam kegiatan ini semua peserta didik ikut terlibat. Alhamdulillah dalam dikegiatan ini orang tua peserta didik juga sangat mendukung. Hal ini terbukti dengan dukungan dengan menyediakan hadiah.

Diketahui di ajang pencarian bakat ini ada 135 juara, 270 sertifikat, 135 bingkisan sebagai hadiah yang disiapkan," jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengawal kodrat anak lodrat yang mereka miliki sehingga kodrat yang sudah digariskan oleh Allah mampu dicapai oleh anak dan tahun 2045 generasi emas betul betul terwujud. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan