Berkonsep Modern Tawarkan Pengalaman Berbelanja Sambil Berekreasi, Pasar Sentral Bulukumba Rampung Tahun Ini

  • Bagikan
Desain Pasar Sentral Bulukumba yang pembangunannya rampung Desember 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bulukumba menargetkan pembangunan Pasar Sentral Bulukumba selesai pada akhir tahun 2024. Pasar Sentral yang baru ini bukan hanya akan mengembalikan muruahnya sebagai pusat perputaran ekonomi di Kabupaten Bulukumba, tetapi juga akan hadir dengan konsep pasar modern yang lebih lengkap dan multifungsi.

Pasar yang baru ini dirancang tidak hanya sebagai tempat berbelanja, tetapi juga sebagai destinasi tempat berkreasi bagi masyarakat Bulukumba dan sekitarnya.

Salah satu daya tarik yang disiapkan adalah adanya area untuk bersantai dan tempat multifungsi, menjadikan pasar ini ramah bagi keluarga dan berbagai kalangan pengunjung.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bulukumba, Alfian Mallihungan, melalui Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah menjelaskan bahwa konsep pasar modern yang diusung bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berbelanja yang berbeda bagi masyarakat.

"Pasar Sentral ini bukan hanya pusat ekonomi, tetapi juga tempat rekreasi dan bersosialisasi bagi masyarakat," jelasnya.

Alfian juga menambahkan bahwa keberadaan fasilitas seperti area bersantai diharapkan mampu menarik lebih banyak pengunjung, tidak hanya dari kalangan pedagang dan pembeli, tetapi juga keluarga yang ingin menikmati waktu di area publik yang nyaman dan modern.

"Di tengah ada area yang cukup luas yang bisa multifungsi. Bisa pagelaran musik, tempat bermain, maupun dijadikan area bersantai," papar Andi Ayatullah.

Pasar Sentral Bulukumba, dengan desain barunya, diharapkan dapat menjadi pusat ekonomi yang lebih kuat dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Selain itu, fasilitas yang lebih lengkap juga diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata di Bulukumba, menciptakan ruang publik yang tidak hanya berfungsi secara ekonomi, tetapi juga sosial.

Dengan target penyelesaian pada Desember 2024, pembangunan Pasar Sentral menjadi salah satu proyek prioritas pemerintah daerah dalam rangka memperkuat infrastruktur ekonomi dan memberikan fasilitas yang lebih memadai bagi masyarakat.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba di bawah kepemimpinan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Salah satu proyek andalan yang tengah dikebut adalah pembangunan Pasar Sentral Kabupaten Bulukumba yang ditargetkan selesai pada 31 Desember 2024.

Proyek Pasar Sentral ini telah dimulai sejak tahun 2023 dengan pengerjaan struktur bangunan, kemudian dilanjutkan pada tahun 2024 dengan tahap penyelesaian.

Proyek ini dikerjakan oleh PT. Purnama Karya Nugraha dengan total anggaran sebesar 39 miliar rupiah.

  • Bagikan

Exit mobile version