Wakil Bupati Bulukumba Hadiri Peringatan Maulid di Masjid Al-Muhajirin Ela-ela

  • Bagikan
Suasana peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin Ela-ela yang dihadiri Wakil Bupati Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy Manaf hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Jumat 20 September 2024.

Turut hadir pemerintah kecamatan, pemerintah kelurahan, KUA Ujung Bulu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Majlis Taklim, Jamaah Masjid, Pengurus Masjid dan masyarakat Ela-ela.

Dalam sambutannya, H. Andi Edy Manaf menyampaikan apresiasi kepada pengurus masjid Al-Muhajirin atas inisiatifnya menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurutnya, peringatan maulid nabi harus dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat islam untuk membangunan tatanan peradaban islam yang peduli, menebarkan kedamaian, keadilan dan toleransi sebagaimana tuntunan yang di ajarkan oleh baginda Rasullah SAW.

"Melalui momentum ini saya berharap agar kita khususnya yang hadir disini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat Islam," ungkapnya.

Dikesempatan ini, beliau juga menyebutkan berbagai program yang telah terealisasi selama pemerintahannya tiga tahun terakhir ini. Beliau juga mengucapkan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, apabila dimasa pemerintahan masih ada masyarakat yang belum tersentuh pembangunannya.

"Kami ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dimasa pemerintahan kami Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba masih ada masyarakat yang belum tersentuh dengan pembangunannya. Kami berharap semoga kegiatan seperti ini tidak menjadi seremoni. Mari bersama-sama mengenang kelahiran baginda rasul dengan hati yang penuh rasa syukur dengan meningkatkan iman dan takwa kepadanya dengan harapan Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua dalam menjalani kehidupan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ahmad menuturkan rasa bangga dan syukurnya. Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Wakil Bupati Bulukumba atas kesempatan menghadir peringatan Maulid di Masjid Al-Muhajirin Ela-ela.

"Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin Pengurus Masjid Al-Muhajirin Ela-ela dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepala Allah SWT sesuai dengan sunnah Rasulullah Muhammad SAW. Dimomen ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan maulid ini sebagai momen untuk mengenang, membangun, dan memperkokoh iman membawa Islam kembali kemasa kejayaannya seperti saat baginda Rasul dan para shabatnya memimpin Islam serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version