SDN 181 Tanah Kongkong Gelar Simulasi ANBK

  • Bagikan
Simulasi ANBK di SDN 181 Tanah Kongkong, Kabupaten Bulukumba, Selasa, 24 September 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SD Negeri 181 Tanah Kongkong Kabupaten Bulukumba menggelar Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 23 sampai 24 September 2024.

ANBK tersebut diikuti sebanyak 26 peserta didik kelas V. Adapun mata pelajaran yang disimulasikan yakni Literasi, Survei Karakter, Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar.

Kepala SDN 181 Tanah Kongkong, Aswaty mengatakan simulasi ini bertujuan untuk memberikan kesiapan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh peserta dan memberikan gambaran terkait pelaksanaan ANBK termasuk jenis soal serta tata cara pengerjaannya dan teknis penggunaan komputer.

"ANBK Tahun 2024 untuk kelas V akan diselenggarakan 28 sampai 31 September 2024. Tentu menghadapi ANBK tersebut butuh persiapan yang matang untuk membantu para peserta didik mengetahui gambaran pelaksanaan ANBK yang akan diikuti kembali pada hari berikutnya." ungkapnya, Selasa, 24 September 2024.

Melalui simulai ini, Aswaty berharap agar selama pelaksanaan ANBK dimulai tidak terjadi mengalami server down yang mengakibatkan permasalahan dalam pengerjaan soal dan para peserta agar dapat memahami tata cara penggunaan di beranda layar komputer tersebut dalam pengerjaan soal selama kegiatan berlangsung

"Harapan dalam pelaksanaan simulasi ini semoga para peserta dapat memahami cara mengerjakan soal tersebut dalam menggunakan komputer dan bagaimana cara masuk login dari aplikasi tersebut. Dan juga semoga untuk beberapa hari kedepannya tidak mengalami gangguan pada server jarimgan yang dapat menghambat jalannya dari kegiatan simulasi tersebut," harapnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan