Peserta Didik MAN 2 Bulukumba Raih Juara 3 Kompetisi Shell NXplorers Nasional

  • Bagikan
Tim MAN 2 Bulukumba yang berhasil meraih juara 3 Kompetisi Shell NXplorers Nasional.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Satu lagi prestasi gemilang ditorehkan peserta didik MAN 2 Bulukumba dalam bidang akademik, khususnya dalam bidang penulisan karya tulis ilmiah. 

Terbaru peserta didik MAN 2 Bulukumba yang tergabung dalam tim Alfastarya berhasil menjuarai kompetisi karya ilmiah tingkat nasional yang diadakan PT. Shell Indonesia, bertajuk Shell Nxplorers Nasional. Hal tersebut berdasarkan hasil pengumuman secara daring 21 September 2024.

Tim yang beranggotakan Muh. Albar, Andi Bintang Ilmira, Fakhirah Nur Ashilah, dan Inayah Fakhirah Nurhalim tersebut sukses menyabet juara 3. Lomba yang diadakan secara bertahap tersebut, berhasil dilalui tim Alfastarya dengan baik. Sampai pada puncaknya, di tahapan Pitching Day mereka tampil memukau dan meyakinkan. 

Dalam presentasi di hari terakhir itu, mereka menyampaikan perihal ide dan solusi kreatif dalam menangani permasalahan di bidang pangan, air, dan energi.

Atas capaian gemilang dan membanggakan dalam level nasional itu, Kepala MAN 2 Bulukumba, Muhammad Anas mengucap rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta dan pembina KIR MAN 2 Bulukumba.

"Alhamdulillah. Selamat untuk tim Alfastarya yang sudah menjadi salah satu yang terbaik di antara peserta-peserta hebat lainnya. Tingkatkan terus kemampuannya untuk mengejar prestasi lebih hebat lagi di masa mendatang. Capaian ini tentu sangat mengharumkan nama madrasah secara khusus dan Kementerian Agama secara umum,” ucap Anas memberi motivasi.

Sementara itu, pembina KIR, Nurasmawati, berharap di kompetisi selanjutnya, siswa/siswi binaannya meningkatkan penampilan di level berikutnya.

"Harapan ke tingkat selanjutnya, semoga bisa meraih juara dan mengharumkan nama  Indonesia," ujarnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version