Program Kuliah Gratis Ilham-Kanita Dapat Sambutan Meriah Emak-emak di Tanah Loe

  • Bagikan
Foto: Ilham Azikin saat berkampanye di Tanah Loe Bantaeng. (Tim Media IAKan)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --- Pasangan Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi melakukan kampanye di Desa Tanah Loe, Kecamatan Gantarang Keke, Kamis, 25 September 2024. Dalam kampanye itu, Ilham Azikin membeberkan sejumlah program unggulan yang tertuang dalam visi dan misinya.

Salah satu program yang ditawarkan adalah program kuliah gratis. Program ini mendapat sambutan meriah dari emak-emak di Tanah Loe.

"Program ini pasti ditunggu-tunggu sama ibu-ibu. Kita berikan program kuliah gratis," kata Ilham Azikin yang disambut teriakan suara ibu-ibu.

Ilham Azikin berharap program ini bisa mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng. Dia berharap, jika program ini berlanjut, anak muda Bantaeng tidak hanya sekadar menjadi buruh di pabrik-pabrik.

"10 atau 20 tahun kedepan, ada anak-anak di Tanah Loe yang bisa menjadi bupati," kata dia.

Tidak hanya memperkenalkan program kuliah gratis, Ilham Azikin juga memperkenalkan program tuntas jalan tani. "Kita tentu ingin petani kita terus berproduktif. Tahun depan, Insyaallah, kita tuntas jalan tani 100 persen," kata dia.

Program kuliah gratis ini memang menjadi primadona di kalangan emak-emak di Bantaeng. Program ini dianggap bisa menyelesaikan persoalan anak-anak muda di Bantaeng. "Syukur mi itu, kalau ada program kuliah gratis, bisa mi kuliah anak di sini," kata salah satu ibu rumah tangga di Tanah Loe, Yanti.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh ibu rumah tangga lainnya, Irda. Dia mengaku, program kuliah gratis tentu dapat meringankan kebutuhan keluarganya. "Ka kuliah kodong mahal ki. Bisa sampai jutaan per semesternya," kata dia.(mad/has)

  • Bagikan