Salurkan Bakat Peserta Didik, MTsN 2 Gelar Turnamen Futsal

  • Bagikan
Turnamen Futsal di MTsN 2 Bulukumba yang digelar belum lama ini.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTsN 2 Bulukumba sukses menggelar turnamen futsal antar kelas, yang berlangsung selama satu pekan pada pekan lalu di Lapangan Futsal Madrasah Bulukumba. 

Turnamen yang bertujuan mempererat persaudaraan antar peserta didik serta menyalurkan bakat futsal yang dimiliki peserta didik, serta menemukan bibit unggul yang bisa dibina lebih lanjut, diikuti 21 tim.

Selain itu, turnamen ini juga dimaksudkan untuk melatih disiplin dan menumbuhkan jiwa sportivitas di kalangan peserta didik, sehingga mereka dapat mengembangkan prestasi dalam bidang olahraga, khususnya futsal. Para peserta didik menyambut antusias turnamen ini, dengan mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk kostum tim. 

Pertandingan berlangsung dengan semarak, didukung oleh semangat dan partisipasi penuh dari semua peserta. Turnamen ini diinisiasi oleh guru olahraga, Hendra Wijaya dan Ahriandi, dengan bantuan guru seni, Herman Langka.

"Ini adalah tahun kedua turnamen futsal ini diselenggarakan, setelah pertama kali digelar pada 2023 dan mendapatkan apresiasi dari pimpinan madrasah. Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahun," ungkap Hendra Wijaya.

Sitti Syahriani, Kepala Tata Usaha MTsN 2 Bulukumba, menyatakan tujuan utama turnamen bukan hanya untuk mencari pemenang, melainkan untuk mengidentifikasi potensi-potensi muda yang dapat dikembangkan. 

"Dengan turnamen ini, kita bisa menemukan bibit-bibit futsal berbakat. Sehingga ketika ada kompetisi tingkat kecamatan hingga provinsi, para pemain sudah siap untuk berkompetisi,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Madrasah, Sabil, yang rutin hadir menyaksikan pertandingan, memberikan apresiasi penuh terhadap ide cemerlang para guru olahraga dalam menggelar turnamen ini. 

"Saya sangat bangga melihat teknik bermain para siswa yang menarik, baik dalam skill individu maupun kerja sama tim. Turnamen ini sukses menunjukkan potensi besar para peserta didik," tuturnya. Pada akhir turnamen, kelas IX.3 keluar sebagai juara pertama, disusul oleh kelas IX.2 sebagai juara kedua. Sementara itu, juara ketiga bersama diraih oleh kelas VIII.5 dan VIII.6. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version