SMKN 4 Bulukumba Juara III Lomba Miniatur Phinisi

  • Bagikan
Kepala SMKN 4 Bulukumba saat berpose bersama dengan pembina dan peserta didik yang menorehkan prestasi.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peserta didik SMK Negeri 4 Kabupaten Bulukumba, berhasil meraih juara III pada ajang Lomba Merakit Miniatur Phinisi yang diselenggarakan dalam rangkaian Festival Phinisi yang diadakan Dinas Pariwisata dan Kepemudaan belum lama ini.

Kepala SMK Negeri 4 Kabupaten Bulukumba, Syamsul Bahri menyampaikan rasa bangganya peserta didiknya berhasil menorehkan prestasi membanggakan diajang bergensi tersebut. Adapun peserta didik yang berhasil mencetak prestasi yakni Tim B atas nama Haikal, Sri Wahyuni dan Ikhwan.

"Dalam kegiatan ini kami mengutus sebanyak tujuh orang peserta didik dan digabungkan dikategori umum. Alhamdulillah kami di SMKN 4 Bulukumba setiap tahun mengikuti kegiatan ini dan berhasil membawa pulang juara," ungkapnya, Rabu, 25 September 2024.

Syamsul Bahri mengucapkan selamat kepada anak didiknya serta ucapan terima kasih kepada pembinanya yang telah mendampingi dan membimbing anak didik sehingga berhasil meraih juara.

"Kami benar-benar mempersiapkan dengan sangat matang mulai dari bahan seperti bambu, kayu, lem dan bahan lainnya. Menurut kami ini sangat luar biasa, dimana peserta didik kami, bisa diajak untuk menjaga salah satu kearifan lokal, dan tentu saya akan terus membuka ruang kepada siswa kami untuk mengembangkan talenta, kreatifitasnya dalam semua bidang dan termasuk yang paling utama diundang lomba kejuruan

Ia berharap peserta didiknya terus bersemangat berlatih, mengasah talenta dan kreatifitasnya baik dalam bidang ekstrakurikuler, akademik, terlebih lagi di bidang keahlian atau kewirausahaan.

"Saya juga terus memberikan dukungan kepada peserta didik untuk aktif berpartisipasi dalam melestarikan budaya dan kearifan lokal," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan