HUT Ke 79 TNI, Koramil 1425-05 Batang Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon dan Pembersihan Lingkungan

  • Bagikan

Jeneponto, Radarselatan.fajar.co.id - Serangkaian kegiatan digelar Kodim 1425 Jeneponto, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-79. Setelah sebelumnya menggelar Bakti Sosial. Kini pihak Kodim 1425 Jeneponto menggelar aksi Karya Bakti, Penanaman Pohon, dan pembersihan sampah di lingkungan Pasar.

Aksi Karya Bakti itu di pimpin Danramil 1425-05 Batang Lettu Inf Marzuki, bersama Tripika Kecamatan Arungkeke, dengan melibatkan elemen masyarakat yang digelar di Desa Arungkeke Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Jum'at, 27/09/2024.

Danramil Batang Lettu Inf Marzuki, menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar, selain dalam rangka menyambut HUT ke 79 TNI, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 1425 Jeneponto bersama jajarannya terhadap pelestarian lingkungan dan masyarakat sekitar.

"Hari ini Kita melaksanakan Karya Bakti Penanaman bibit Pohon Buah jenis Nangka, Pepaya, dan Mahoni, dan dilanjutkan pembersihan sampah dilingkungan Pasar dalam rangka menyambut HUT ke 79 TNI Tahun 2024." Kata Lettu Inf Marzuki.

Muh. Amir, selaku Kepala Desa Arungkeke, mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian Bapak TNI dari Koramil 1425-05 Batang, terhadap lingkungan sekitar. "Saya mewakili masyarakat disini sangat berterima kasih atas kepedulian Bapak TNI, yang mau turun langsung membantu membersihkan dan melestarikan lingkungan."Unggkap Kades Muh. Amir.

Di tempat terpisah, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., "Karya bakti itu merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI-AD khususnya Kodim 1425 Jeneponto, untuk mendukung pembangunan Daerah dan mempererat hubungan emosional dengan masyarakat, dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat," ujar Dandim.

Tak hanya itu, aksi karya bakti itu, kata Letkol Inf Muhammad Amin, merupakan implementasi dari semangat gotong-royong, kerjasama dan kebersamaan.

"HUT ke-79 TNI Tahun 2024, yang bertajuk TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju." Pungkas Letkol Inf Muhammad Amin. (Pendim 1425/Jeneponto).

  • Bagikan