Rektor UM Bulukumba Lantik Ketua Prodi Ilmu Aktuaria

  • Bagikan
Pelantikan Ketua Prodi Ilmu Aktuaria UM Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Bulukumba Dr. H. Jumase Basra, M.Si., kembali melantik Harianto, S.E., M.M. sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Aktuaria Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) periode 2024-2028, di Lecture Theatre, Rabu 25 September 2024.

Pelantikan tersebut merupakan kali kedua Harianto dipercaya untuk menjadi ketua Prodi Ilmu Aktuaria. 

Rektor UM Bulukumba menyampaikan pesan dan harapannya kepada Ketua Prodi yang dilantik agar di periode kedua ini, dapat terus menjaga komitmen, integritas.

"Selain itu, terus berupaya melakukan inovasi di Prodi Ilmu Aktuaria, sehingga lulusan kita tidak hanya kompeten secara akademik, tetapi juga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ungkapnya.

Harianto, Ketua Prodi Ilmu Aktuaria mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kembali oleh pihak universitas. 

"Dilantiknya saya untuk kedua kalinya sebagai Ketua Prodi Ilmu Aktuaria adalah sebuah kehormatan sekaligus amanah besar. Saya akan terus bekerja keras untuk mendorong pengembangan prodi ini agar semakin maju dan siap bersaing di tingkat nasional,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pentingnya kolaborasi dalam menjalankan program kerja ke depan. 

"Kami berkomitmen untuk memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun sektor swasta. Dukungan penuh dari pimpinan universitas, fakultas, dosen, dan tenaga kependidikan akan menjadi fondasi kuat bagi kami untuk mencapai tujuan pengembangan prodi Ilmu Aktuaria," tambah Harianto.

Senada dengan rektor, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UM Bulukumba, H. Andi Achmad Dansi, menyampaikan harapan agar kolaborasi dengan dengan berbagai sektor terus diperkuat. 

"Kami berharap Ketua Prodi ini dapat meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, sehingga lulusan Prodi Ilmu Aktuaria selain memiliki kompetensi akademik, juga siap bersaing di dunia kerja yang semakin kompleks," ucap Dansi. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan