Usai Simulasi, SDN 24 Salemba Siap Laksanakan ANBK

  • Bagikan
Simulasi ANBK di SDN 24 Salemba Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 30 peserta didik kelas V SD Negeri 24 Salemba Kabupaten Bulukumba, mengikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang berlangsung selama dua hari, Rabu 25 sampai 26 September 2024.

Kepala SD Negeri 24 Salemba Kabupaten Bulukumba, Andi Hafsah Said mengatakan simulasi ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan pemahaman peserta didik tentang prosedur dan format ANBK. 

“Kami ingin peserta didik merasa lebih siap dan percaya diri saat mengikuti ANBK. Simulasi ini memberikan pengalaman langsung mengenai bagaimana ujian dilakukan secara daring,” ujarnya.

Selama simulasi, peserta didik dibekali dengan informasi mengenai teknis pelaksanaan ujian, termasuk cara menggunakan perangkat komputer dan menjawab soal secara online. Para guru juga mendampingi peserta didik untuk memberikan bimbingan dan menjawab pertanyaan yang muncul selama proses simulasi.

"Alhamdulillah sejak hari pertama hingga hari kedua kami tidak menemukan adanya kendala peserta didik juga terlihat antusias dan serius mengikuti simulasi ini, dengan harapan dapat meningkatkan hasil belajar mereka," ujarnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan terkait jadwal pelaksanaan ANBK yakni simulasi tanggal 23 sampai 26 September 2024, gladi bersih 14 sampai 17 dan 21-24 Oktober 2024 dan pelaksanaan ANBK tahap pertama mulai tanggal 28-31 Okt 2024, tahap 2 tanggal 4-7 November 2024.

Dengan diadakannya simulasi ANBK, SD Negeri 24 Salemba Kabupaten Bulukumba menunjukkan komitmennya untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi tantangan akademik dan memastikan mereka siap untuk mencapai hasil yang optimal dalam ujian yang akan datang," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version