Kebakaran di Kota Bulukumba, Satu Orang Tewas

  • Bagikan
Upaya pemadaman di Jalan Panjaitan, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, Minggu, 29 September 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Seorang pria bernama Zulkfikar alias Fikar (30) ditemukan tewas dalam peristiwa kebakaran di Jalan Panjaitan, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba, pada Minggu, 29 September 2024.

Haris, seorang saksi mata, mengatakan bahwa ia pertama kali melihat asap keluar dari rumah Fikar. Namun, hanya dalam hitungan detik, api langsung membesar dan melahap seluruh rumah korban, yang saat itu berada sendirian di dalam.

"Masih muda kodong, tapi dia lumpuh dan buta, sehingga saat kebakaran tidak bisa menyelamatkan diri," ujar Haris.

Sementara itu, Kepala Seksi Sapra Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bulukumba, Andi Baso Sullewatang, mengonfirmasi kejadian tersebut.

Ia menyatakan bahwa Fikar, seorang pemuda dengan kondisi lumpuh dan buta, tewas terpanggang dalam insiden kebakaran tersebut.

"Korban tewas karena tidak bisa menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi. Saat itu korban sedang sendirian di rumah, sementara saudaranya sedang bekerja sebagai kurir," jelas Andi Baso Sullewatang.

Jenazah Fikar ditemukan dalam kondisi mengenaskan oleh tim medis dan petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban. Selain rumah Fikar, sejumlah sepeda motor juga ikut hangus terbakar dalam musibah tersebut.

"Ada tiga rumah kayu milik warga yang rata dengan tanah akibat kebakaran, yaitu rumah milik Ambo Upe, Jumrana, dan Fikar," tambah Andi Baso.

Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang merenggut nyawa Fikar dan menghancurkan tiga rumah di kawasan tersebut. ****

  • Bagikan

Exit mobile version