Kampanye IAKAN di Lembang, Tokoh Masyarakat Ingatkan Pembangunan Masjid Agung

  • Bagikan
Kampanye Ilham-Kanita. (Media IA-Kan)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --- Pasangan Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin - Nurkanita M Kahfi kembali menggelar kampanye di kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Minggu, 29 September 2024. Ratusan warga hadir dalam titik kampanye itu. Mereka setia menunggu mulai sore higga malam hari.

Tokoh masyarakat setempat, H Kasir Madong ikut megajak warga Lembang untuk memilih Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi memimpin Bantaeng. Ketua Pengurus Masjid Agung Syech Abdul Gani ini menceritakan tentang sejarah pembangunan masjid itu. Dia menyebut, masjid itu dibangun sejak tahun 2000 di masa kepemimpinan Azikin Solthan.

"Sejak 2001 hingga 2008, masjid ini mendapatkan hibah dari APBD. Hingga akhirnya, masjid Agung kebanggan kita ini bisa digunakan sama-sama," kata dia.

Dia menambahkan, sejak 2009, masjid itu tidak mendapatkan pendanaan dari pemerintah lagi. Akibatnya pembangunannya tersendat hingga 2018.

"Nanti pada 2019, sejak pak Ilham memimpin Bantaeng. Masjid ini kembali dibangun. Pada 2019, anggaran yang disiapkan itu Rp1,5 miliar, 2021 itu mendapat kucuran dana lagi sebesar Rp4,6 Miliar dan 2023-2024 mendapat kucuran Rp4,7 miliar," kata dia.

Meski demikian, Kasir mengaku masjid tersebut masih harus dibangun lagi. Masih ada bangunan yang menghubungkan antara menara dan bangunan utama masjid.

"Kita tentu ingin Masjid ini kembali dibangun. Mohon pembangunan masjid ini jangan terhenti lagi. Oleh karena itu, kalau kita mau masjid ini makin megah, ayo kita ramai-ramai pilih siapa?" kata dia. Ratusan warga yang hadir langsung menjawab. "Ilham - Kanita," kata mereka.

Kasir mengaku sangat heran jika masih ada yang beranggapan bahwa pak Ilham Azikin tidak pernah membangun apa-apa. Dia menyebut, pemilih cerdas tentu paham apa yang dilakukan pak Ilham selama 5 tahun kepemimpinannya.

"Pemilih cerdas tahu betul apa yang telah dibangun pak Ilham. Yang masih bilang pak Ilham tidak bangun apa-apa, saya datang ki salat di mesjid Agung, lihat betapa megahnya masjid itu," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Calon Wakil Bupati Bantaeng, Nurkanita M Kahfi membeberkan alasan memilih Ilham Azikin sebagai Calon Bupati Bantaengnya. Dia menyebut, saat itu, ada banyak calon bupati lain yang mengincar dirinya. Tetapi dia memilih Ilham Azikin.

"Ada banyak yang mau kalau saya jadi wakilnya. Tetapi saya tolak. Sorry yee…" kata dia.

Dia mengaku, salah satu alasan memilih Ilham Azikin sebagai calon Bupatinya adalah karena Ilham Azikin memiliki kemampuan dan jaringan yang kuat. "Saya tahu, jaringan pak Ilham ini sangat kuat di pusat. Rugi kalau men sia-siakan pak Ilham," kata dia.

Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengajak masyarakat Lembang untuk senantiasa menebarkan kebaikan. Dia menyebut, dirinya tetap akan fokus pada pembangunan SDM. Menurutnya, pembangunan SDM bukanlah program yang populis, tetapi sangat dibutuhkan masyarakat Bantaeng.

"Kami punya niat membangun bukan untuk dipuji. Niat kita adalah generasi Bantaeng jauh lebih baik 10 atau 20 tahun ke depan," kata dia.

Ilham Azikin mengaku akan terus berpihak pada kebutuhan rakyat. Kesehatan gratis dan perlengkapan sekolah gratis serta kuliah gratis.

"Saya menghormati segala kritikan, tetapi jangan ki bilang pak Ilham tidak bikin apa-apa di Bantaeng," kata dia.(mad/has)

  • Bagikan

Exit mobile version