Program Gratis Iuran Sampah dan Seragam SD Bikin MULIA Digandrungi Emak-emak

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Masa kampanye dimanfaatkan pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah) dengan baik untuk mensosialisasikan program unggulan mereka.

Ada dua program pasangan calon dengan akronim MULIA ini yang membuat warga, khususnya kalangan emak-emak jatuh hati.

Emak-emak di Rappocini misalnya, mereka mengaku solid mendukung Appi-Aliyah karena program gratis iuran sampah dan seragam sekolah untuk siswa baru Sekolah Dasar (SD).

Dua program ini yang paling banyak mendapat applaus ketika Ketua Tim Pemenangan MULIA, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) melakukan kampanye di wilayah Rappocini, Ahad, 29 September 2024.

Ratusan warga Rappocini yang didominasi emak-emak menyebut program ini memang terdengar sangat sederhana, namun akan sangat membantu warga Kota Makassar.

"Sekarang apa-apa lagi susah Pak. Kalau bisa gratis seragam anak SD, baru tidak adami iuran sampah, sangat membantu emak-emak kodong. Iuran sampah memang hanya Rp.20 ribu per bulan, tapi kalau kondisi sekarang, berat itu," tukas Mardiana, Warga RW 03 Kel Rappocini.

Ibu satu anak itu yakin emak-emak di Makassar akan bersatu dukung program ini.

IAS sendiri menjelaskan bahwa sangat mungkin bagi masyarakat Makassar untuk dibebaskan dari iuran sampah. IAS meyakini itu karena pernah membuktikannya saat ia memimpin Makassar sebagai wali kota.

"Di masa kepemimpinan kami, tidak ada iuran sampah. Artinya, itu bisa diterapkan. Ini hanya soal komitmen dan keberpihakan seorang pemimpin," ujarnya.

Program seragam sekolah gratis bagi siswa baru SD juga mendapat respons sangat antusias dari masyarakat. Apalagi, IAS menjelaskan dengan detail bahwa program baju seragam gratis ini akan dikelola dengan memberdayakan pelaku-pelaku UKM.

Menurut mantan wali kota Makassar dua periode itu, nantinya penjahit-penjahit kecil akan diprioritaskan untuk mengerjakan pengadaan seragam gratis ini. "Jadi, bukan hanya membantu keluarga yang memiliki anak yang akan masuk SD, tapi juga bisa menghidupkan usaha-usaha penjahit kecil termasuk yang skala rumahan," jelas IAS.

Di Pilwalkot 2024 ini, MULIA menjadi pasangan nomor urut satu. Sejauh ini, pasangan Appi-Aliyah yang didukung tujuh partai politik, yakni Golkar, Demokrat, Hanura, Perindo, PBB, PKN dan Partai Ummat selalu menempati posisi teratas dalam survei. Mereka juga unggul dalam poling-poling di media sosial. Makanya, mereka diunggulkan untuk memenangi Pilwalkot 27 November mendatang. ***

  • Bagikan