Ratna Melani Peserta Didik SMAN 8 Tembus Tingkat Nasional Lomba Speech

  • Bagikan
Ratna Melani peserta didik SMAN 8 Bulukumba yang berhasil tembus ke tingkat Nasional lomba Speech.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ratna Melani peserta didik SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, berhasil tembus tingkat nasional lomba speech dan menjadi duta inisiatif Indonesia 2024.

Atas pencapaian tersebut Ratna Melani mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraihnya. Ia mengaku untuk sampai pada titik tersebut tidaklah semudah berbicara.

"Ada banyak hal yang saya korbankan, dan salah satunya adalah kegiatan belajar di kelas. Namun, dengan tekad dan niat, alhamdulillah sekali semua yang saya korbankan bisa terbalaskan dengan hadiah kemenangan atas lomba yang saya ikuti. Dan saya sangat beryukut serta berterima kasih pada banyak pihak yang mendukung saya," ungkapnya, Minggu 29 September 2024.

Lebih lanjut ia menjelaskan tahapan dasarnya adalah niat, saya selalu muncul niat untuk ikut lomba, lalu mulai mencari cari lomba dengan memanfaatkan gadget yang dimilikinya, mulai apply lomba dari tingkat kabupaten hingga nasional. Lalu ia berusaha bersungguh-sungguh dengan niatnya dan percaya usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

"Dengan prestasi saya terus berharap perjuangan saya tidak berhenti sampai di sini. Saya percaya, semua yang saya dapatkan tidak lepas dari bantuan Tuhan, doa orang tua, guru, orang tersayang, dan teman teman yang tulus kepada saya. Saya juga jangan berharap dari apa yang saya raih, bisa mencari role model bagi banyak orang terutama teman sebaya saya, semoga bisa menjadi motivasi bagi semua kalangan untuk bergerak dan pantang menyerah sebelum menang dan tetap rendah hati atas apa yang diperoleh dan didapatkan dalam kehidupan kita," harapnya.

Menanggapi prestasi tersebut, Kepala SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba Ansar, mengucapkan selamat kepada Ratna Melani. Ia menyebut bahwa Ratna Melani adalah peserta didik yang berprestasi baik secara akademik maupun non akademik.

"Anak ini sangat rajin, sopan, santun dan ramah. Ia aktif dalam berbagai organisasi, seperti OSIS, pramuka, FKRR, dan lain-lain. Saya sebagai kepala sekolah senantiasa mendorong, memotivasi dan berupaya mendukung semaksimal mungkin kepada setiap peserta didik tidak terkecuali Ratna Melani untuk terus berprestasi pada berbagai ajang baik skala lokal, regional maupun nasional. Harapan saya, tetaplah berprestasi, kembang terus potensimu untuk kebanggan keluarga, kebanggaan SMA N 8 Bulukumba dan yang pasti untuk meraih masa depan yg lebih baik," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan