Respon Cepat, BTB  Distribusikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

  • Bagikan
Penyaluran bantuan kepada korban kebakaran.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Baznas Tanggap Bencana (BTB)  Kabupaten Bulukumba cepat merespons kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen milik Bapak Sampara (55) di Kampung Bontoa, Dusun Pabentengang, Desa Balong, Kecamatan Ujungloe, pada pada Rabu 25 September 2024 lalu

Saat insiden terjadi, Sampara berada di rumah kerabat, sementara mertuanya, Masiah (90), yang lumpuh, berusaha menyelamatkan diri dan mengalami luka bakar.

“Setelah shalat magrib, saya ke rumah Pak RT, sementara istri dan anak saya menghadiri hajatan, sehingga di rumah hanya ada mertua saya. Beberapa menit kemudian, saya menerima kabar bahwa rumah terbakar,” jelas Sampara.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bulukumba yang telah memberikan bantuan cepat kepada keluarganya.

Ketua Bidang Respon Bencana BTB Bulukumba, Andi Arifandi Mus, menegaskan bahwa salah satu tugas Baznas adalah memberikan bantuan kepada korban bencana, termasuk kebakaran..

“Ini bagian dari tanggung jawab kami untuk hadir sebagai respons cepat,”  jelasnya.

Selain mendistribusikan kebutuhan mendesak, Baznas juga mendirikan tenda sebagai hunian sementara bagi Sampara dan keluarganya.dan Saat ini, Masiah yang mengalami luka bakar masih dirawat di Rumah Sakit Umum Sultan Daeng Raja.(**)

Penulis: Fitriani Salwar Editor: Haswandi
  • Bagikan