Warga Kambuno Dilatih Desain Grafis Berbasis Android

  • Bagikan
Pelatihan desain grafis berbasis adroid di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, bekerjasaman dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Bulukumba untuk memberikan  pelatihan desain grafis berbasis android untuk meningkatkan pemasaran produk.

Jusnawati Syam selaku ketua Perpustakaan Desa Kambuno mengapresiasi Dinas Perpustakaan Bulukumba karena pelatihan ini memang sangat dibutuhkan oleh warga.

"Karena sebagian UMKM di Desa Kambuno masih sangat awam dalam mendesain logo, brand dalam memasarkan produknya, kami berharap setelah pelatihan para UMKM bisa mengedit sendiri foto yang akan mereka upload di marketplace," katanya.

Menurutnya, aplikasi yang digunakan dalam pelatihan ini adalah Canva, dimana Canva merupakan Aplikasi paling trend saat memasuki tahun 2023-2024.

"Beberapa pelaku UMKM yang kesulitan dalam memasarkan produknya karena dinilai kurang menarik perhatian pelanggan kini sudah teratasi. Keunggulan dari Canva adalah bisa digunakan dimana saja dan kapan pun, dan menyarankan kepada peserta untuk terus belajar jangan sebatas dipelatihan ini saja. Google, Youtube, Ai semunya menjadi guru terbaik saat Anda kesulitan," jelasnya.

Sekadar informasi RKDD Desa Kambuno juga sebelumnya telah melaksanakan pelatihan dengan tema yang sama. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan