JMS Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran, Bakal Prioritaskan Armada Damkar Berbasis Kecamatan

  • Bagikan
Foto: Calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir (JMS) mengunjungi korban kebakaran yang baru-baru ini terjadi di Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Selasa, 1 Oktober 2024. (Tim media Jadimi)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir (JMS) mengunjungi korban kebakaran yang baru-baru ini, terjadi di Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Selasa, 1 Oktober 2024.

Kunjungan tersebut diadakan sebagai bentuk empati dan perhatian langsung kepada warga yang terkena musibah.

JMS hadir bersama tim relawannya untuk memberikan bantuan moril dan materiil kepada para korban yang kehilangan tempat tinggal serta harta benda mereka.

Dalam kunjungannya, JMS mendengarkan langsung keluhan dari warga yang merasa terlambat mendapatkan bantuan dari armada kebakaran kebakaran.

JMS menegaskan bahwa peristiwa ini harus menjadi pelajaran penting bagi pemerintah, terutama dalam menyediakan sarana dan prasarana yang memadai untuk merespons bencana seperti kebakaran.

"Saya sangat prihatin atas musibah yang menimpa warga ini. Masalah yang terjadi bukan hanya kebakaran itu sendiri, tapi juga minimnya akses cepat armada pemadam," ungkapnya, Selasa, 1 Oktober 2024.

"Jika saya diberi amanah untuk memimpin Bulukumba, saya pastikan program penyediaan armada pemadam kebakaran berbasis kecamatan akan menjadi prioritas," ujar JMS.

JMS menjelaskan bahwa program tersebut akan dirancang untuk memastikan setiap kecamatan di Bulukumba memiliki minimal satu unit armada pemadam kebakaran yang siap siaga.

Termasuk melakukan upaya penyediaan armada kecil untuk memberikan respon cepat terhadap kebakaran yang terjadi diwilayah sempit.

Dengan begitu, penanganan kebakaran akan lebih cepat dan efektif, mengurangi risiko kerugian besar seperti yang dialami warga di Tanah Kongkong.

Armada ini juga akan dilengkapi dengan personel terlatih dan peralatan yang memadai untuk menghadapi situasi darurat di seluruh wilayah.

Selain itu, JMS menambahkan bahwa upaya peningkatan infrastruktur dan sarana penanggulangan bencana akan menjadi bagian penting dari visinya membangun Bulukumba yang lebih aman dan sejahtera.

"Kita tidak bisa terus mengabaikan kebutuhan masyarakat dalam hal tanggap darurat. Kebakaran, banjir, dan bencana lainnya adalah ancaman nyata," jelasnya.

"Oleh karena itu, pemenuhan armada pemadam kebakaran ini bukan sekadar janji, tapi kebutuhan mendesak yang akan kami wujudkan jika diberi amanah memimpin daerah ini," tegas JMS.

Warga yang menjadi korban kebakaran menyambut baik komitmen yang disampaikan oleh JMS. Mereka berharap perubahan dalam penanganan kebakaran akan segera terwujud di bawah kepemimpinan baru.

Termasuk berharap hadirnya armada kecil yang dapat mengakses lorong-lorong jika terjadi musibah kebakaran dan kondisi darurat.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian Pak Jamaluddin. Kami berharap solusi nyata terkait pemadam kebakaran bisa segera diwujudkan agar musibah seperti ini tidak lagi menyebabkan kerugian yang besar di masa depan," ujar salah satu korban kebakaran.

JMS berjanji akan terus hadir untuk masyarakat, baik dalam kondisi bencana maupun dalam program-program lainnya, jika terpilih memimpin Bulukumba pada Pilkada Bulukumba 2024. (Mad/Has)

  • Bagikan