Layanan Kemoterapi RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng Diresmikan

  • Bagikan
Peresmian layana kemoterapi RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng. (HmsRSUDbtg)




BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Layanan Kemoterapi dan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan BPJS Kesehatan di RSUD Prof HM. Anwar Makkatutu, dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 8, Selasa 1 Oktober 2024. 


Layanan diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, turut Kajari Bantaeng, Ketua DPRD Bantaeng, Kepala BPJS Cabang Bulukumba, Direktur RSUD Prof HM Anwar Makkatutu, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng. 



Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng dr H Sultan dalam sambutannya menyampaikan, 
pelayanan kemoterapi diinisiasi, dan digagas sejak tahun 2022 oleh pemerintahan kabupaten Bantaeng Bupati sebelumnya Ilham Azikin.


“Perizinan kemoterapi diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng pada tanggal 1 Maret 2023. Sultan juga menyebut hal ini diupayakan karena dilatarbelakangi oleh meningkatnya kasus cancer yang berobat di RSAM,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia Sumber Daya Manusia (SDM) pelayanan kemoterapi terdiri, 1 orang dokter sp bedah, 3 perawat tersertifikasi, 1 apoteker tersertifikasi, 1 staf administrasi (perawat dan apoteker mengikuti pelatihan di RS Dharmais pada Februari 2023.



“Bukan saja kita melayani warga Kabupaten Bantaeng saja, tapi dari luar daerah tetangga dari Jeneponto kita layani semua di RS tercinta kita ini,” kata dia.


Dia juga melaporkan kembali, bahwa SDM di rumah sakit ini dilengkapi oleh satu orang dokter memperoleh SPB dan  morfologi  satu orang, tiga perawat yang sudah sertifikasi. (Mad/Has)

  • Bagikan

Exit mobile version