Perkenalkan Wisata Bulukumba Melalui Lokakarya Penulisan Artikel

  • Bagikan
Lokakarya penulisan artikel Komunitas Balitabaling TBM Al-Abrar Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komunitas Balitabaling TBM Al-Abrar Kabupaten Bulukumba sukses melaksanakan Lokakarya penulisan artikel dengan tema "Plesir Wisata Alam dan Budaya di Bulukumba", yang diadakan di Wisata Donggia Desa Kahayya Bulukumba, Jumat 27 sampai 28 September 2024.

Ketua TBM, Aidar menyampaikan dalam kegiatan ini dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang diberikan pemahaman terkait bagaimana penulisan artikel yang baik dan berkualitas. Dimana artikel yang dibuat tersebut, akan dibukukan.

"Jadi dikegiatan ini peserta membuat artikel dengan tema Plesir Wisata Alam dan Budaya di Bulukumba, dengan salah satu tujuan untuk meningkatkan literasi di Bulukumba," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan mengangkat tema tersebut adalah untuk memperkenalkan tempat wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Bulukumba, 

"Dengan harapan Kabupaten Bulukumba bisa menjadi tujuan wisata, bukan hanya sekedar lewat di Bulukumba tapi bisa menyempatkan waktunya singgah di Bulukumba menikmati alam Bulukumba, sejuk alamnya serta melihat ragam budaya yang ada," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan Kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (DPKD) Bulukumba, Emil Yusri. Beliau menyampaikan apresiasi kepada Komunitas Balitabaling TBM Al-Abrar Kabupaten Bulukumba yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia berharap agar pegiat literasi yang ada di Bulukumba bisa bertransformasi dan memberi manfaat kepada masyarakat. 

"Literasi itu selain membaca, sudah banyak kegiatan yang bisa di lakukan, berinovasi dan bergerak untuk masyarakat. Agar pemerintah bisa memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan para pegiat literasi dan jangan lupa jejak digital yang paling penting untuk jaman sekarang karena berada di era IT dan global," tuturnya.

Salah satu peserta yang juga penggiat literasi di Bulukumba, Nildawati mengaku dengan keikutsertaannya dikegiatan ini ada banyak ilmu yang didapat. Dengan itu ia mengungkapkan terima kasih kepada penyelenggara penulisan artikel tentang wisata dan budaya. 

"Tujuan penyelenggara komunitas Balitabaling TBM TBM Al-Abrar sangat membantu Pemerintah Bukukumba untuk memperkenalkan wisata alam dan budaya di Bulukumba Alhamdulillah kami dapat banyak ilmu disini," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version