Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Terlaksana dengan Khidmat di Lingkungan Lapas Bulukumba

  • Bagikan
Kasubag Tata Usaha Lapas Kelas IIA Bulukumba yang sekaligus bertindak selaku inspektur upacara, Darwis syam. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (Hms Lapas Bulukumba)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -– Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba menggelar upacara dengan khidmat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran pejabat, pegawai dan warga binaan pemasyarakatan Lapas Bulukumba.

Upacara yang berlangsung khidmat ini mengangkat tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Tema ini sekaligus untuk menegaskan kembali pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai pondasi bagi pembangunan bangsa Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Kasubag Tata Usaha Lapas Kelas IIA Bulukumba yang sekaligus bertindak selaku inspektur upacara, Darwis syam, mengungkapkan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, merupakan momentum penting untuk merefleksikan kembali makna dan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Pancasila bukan hanya sekedar ideologi negara, tetapi juga merupakan pedoman hidup kita sehari-hari. Melalui upacara ini, kita diajak untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam setiap tindakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Bulukumba mengikuti mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara terpisah, bersama Forkopimda dan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba yang bertempat di halaman Kantor Bupati Bulukumba.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Bulukumba berjalan dengan lancar dan kondusif. Hal ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di kalangan Warga Binaan Pemasyarakatan dan seluruh jajaran pegawai Lapas Bulukumba.

Kalapas berharap agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran ASN Lapas Bulukumba untuk terus meningkatkan integritas dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selain itu, diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat terus tertanam dalam hati seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga mereka dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat nantinya. (Mad/Has)

  • Bagikan