250 Personel Diturunkan Kawal Kampanye Paslon di Bulukumba

  • Bagikan
Pengawalan kampanye di Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Bulukumba memasuki fase kampanye, yang akan berlangsung hingga November mendatang. Sejak dimulai pada Rabu, 25 September 2024, pelaksanaan kampanye telah berjalan selama sepekan dengan situasi yang aman, lancar, dan kondusif.

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, melalui Kabag Ops, AKP Andi Huseng, mengungkapkan bahwa Polres Bulukumba mengerahkan 250 personel dari jajaran Polres dan Polsek, serta mendapatkan dukungan dari anggota Kodim 1411/Bulukumba untuk mengamankan setiap kegiatan kampanye.

"Pada pelaksanaan pengamanan tahapan kampanye ini, kami melibatkan 250 personel dari Polres dan Polsek jajaran serta dibantu anggota Kodim Bulukumba. Alhamdulillah, hingga saat ini, kegiatan berlangsung aman, lancar, dan kondusif," ujar AKP Andi Huseng, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kabag Ops menekankan bahwa Polres Bulukumba terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sebagai komitmen untuk menjaga ketertiban selama tahapan kampanye berlangsung.

Sinergi ini diharapkan mampu menciptakan kondisi yang aman bagi semua pasangan calon (paslon) untuk melaksanakan kampanye dengan nyaman dan lancar.

"Pengamanan ketat terus kami berikan kepada masing-masing paslon di Kabupaten Bulukumba. Ini merupakan bentuk komitmen Polres Bulukumba agar setiap paslon dapat melaksanakan kampanye dengan aman, nyaman, dan kondusif," tegas Andi Huseng.

Ia juga berharap bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan lancar hingga selesai, dengan kolaborasi dan komunikasi yang baik di antara semua pihak. Ini akan membantu menangani potensi permasalahan yang muncul, sehingga tidak meluas.

"Kerjasama dan sinergi yang kuat dari semua pihak sangat diharapkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan kampanye," pungkasnya.

Selain mengamankan kampanye calon bupati dan wakil bupati, Polres Bulukumba juga melakukan pengamanan untuk kegiatan kampanye calon gubernur dan wakil gubernur yang berlangsung di wilayah Kabupaten Bulukumba.****

  • Bagikan