Hadiri Peresmian Mushala Syekh Muhammad Amir, Pj Bupati Bantaeng Apresiasi Kodim 1410 Bantaeng

  • Bagikan
Peresmian Mushala Kodim 1410 Bantaeng. (hmsbantaeng)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menghadiri peresmian Mushala Syekh Muhammad Amir Kodim 1410/Bantaeng di Komplek Makam Syekh Muhammad Amir (Daeng Toa), di Wilayah Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Rabu 2 Oktober 2024.

Selaku Komandan Kodim 1410/Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Mushala itu.

"Mushala ini tidak hanya sekedar bangunan fisik namun lebih dari itu, ini adalah simbol dari kebersamaan, semangat keimanan, dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Mushollah adalah tempat di mana kita berkumpul untuk memperkuat tali persaudaraan melalui shalat berjamaah, berdzikir, serta sebagai sarana untuk mendidik generasi muda agar lebih mendalami agama,” kata Dandim 1410 Bantaeng.

Ia juga berharap Mushala ini dapat dimakmurkan, dijaga, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kita semua. 

"Saya juga berpesan agar Mushala ini bukan hanya menjadi tempat untuk beribadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan pendidikan agama yang dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. Mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar mushala ini diberkahi, dijaga dari segala hal yang tidak diinginkan, dan semoga menjadi sumber kebaikan yang tiada henti bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengatakan bahwa pemerintah daerah membangun sesuatu itu tidak perlu menunggu anggaran tapi yang paling utama yang pertama adalah niatnya.

"Saya berterima kasih kepada komandan Kodim Bantaeng, beserta ketua Persit dan seluruh jajaran Kodim serta seluruh pihak yang membantu, semoga ini akan mengalir terus amal-amal kita melalui amal jariyah yang dibangun di tempat ini. Insya Allah kedepan saya sudah berkoordinasi bersama, Dandim dan Ketua DPRD untuk membuat jalan yang bisa di lalui mobil sehingga aktivitas semakin lancar. Pemerintah Kabupaten Bantaeng menetapkan bahwa tempat ini sudah dinyatakan cagar budaya yang perlu kita jaga dan dirawat bersama,” imbuhnya. 

Adapun sebuah ceramah yang disampaikan oleh KakanKemenag Kabupaten Bantaeng, H Muhammad Ahmad Jaelani. “Saya sebagai Kepala Kemenag di Bantaeng berterima kasih kepada Dandim 1410/Btg bersama jajarannya yang berinisiatif membangun musholla di tempat makam Syekh Muhammad Amir Daeng Toa semoga bisa menjadi amal jariya nanti,” tuturnya. (Mad/Has)

  • Bagikan

Exit mobile version