Irjen Pol Andi Rian R Djajadi Pamit ke Ibunya Sebelum Bertugas di Sumatera Selatan

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID -- Sebelum menjalankan tugas barunya sebagai Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyempatkan diri berpamitan dengan ibunya, Hj Ellyani Hafid Daeng Suji. Momen penuh haru itu berlangsung di rumah sang ibu yang terletak di gang buntu, Jalan Kaswari, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Didampingi oleh istrinya, Dewwy Andi Rian, kehadiran Irjen Pol Andi Rian di rumah ibunya disambut hangat oleh keluarga dekat dan kerabat yang juga turut hadir. Suasana penuh keakraban langsung tercipta saat mereka berkumpul di rumah berlantai dua tersebut.

Sebagai anak kedua dari tujuh bersaudara, Irjen Pol Andi Rian tampak begitu bahagia berada di antara keluarganya.

Sebelum pamitan, Irjen Pol Andi Rian menyempatkan untuk mencicipi masakan sang ibu. Tak lupa ia melepas seragam dinas bintang dua yang ia kenakan, sebelum santap siang.

Sesuai santap siang bersama keluarga dan kerabatnya, Andi Rian menyempatkan bercengkrama sejenak. Obrolan ringan dan tawa terdengar dari ruang keluarga.

Tak lama setelahnya, mantan Dirtipidum Mabes Polri itupun pamitan. Saat pamitan, Andi Rian tampak begitu lama memeluk ibunya yang selama ini dirawat sang adik.

Momen ini tentunya menjadi pengingat akan kuatnya hubungan keluarga di tengah kesibukan Irjen Pol Andi Rian yang mengemban tugas sebagai penegak hukum di berbagai wilayah. Restu dan doa dari sang ibu menjadi bekal yang tak ternilai saat menjalankan tugas baru di Sumatera Selatan.

"Saya jalanmi dulu pale di Amma (mama)," ucap Andi Rian mencium tangan lalu memeluk erat ibunya.

"Baik-baikki di nak di sana (Sumatera Selatan)," sahut sang ibu dengan mata berkaca-kaca.

Adapun diketahui, sebelum mendatangi rumah ibunya, Andi Rian melangsungkan upacara penyambutan Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Yudhiawan Wibisono di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menjadi inspektur upacara bersama Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Yudhiawan Wibisono.

Irjen Pol Andi Rian merupakan teman seangkatan Irjen Pol Yudhiawan di Abituren Akpol 1991. Andi Rian menjabat Kapolda Sulsel lebih kurang 10 bulan sebelum dimutasi menjadi Kapolda Sumsel. (")

  • Bagikan

Exit mobile version