SDN 24 Salemba Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Bagikan
Upacara Hari Kesaktian Pancasila di SDN 24 Salemba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SD Negeri 24 Salemba Kabupaten Bulukumba melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024.

Kegiatan yang diikuti seluruh pegawai, guru serta seluruh peserta didik, berlangsung dengan penuh khidmat, Selasa 1 Oktober 2024.

Dikesempatan ini, Kepala SD Negeri 24 Salemba, Andi Hafsah Said mengatakan ini  sebagai bentuk penguatan nilai karakter nasionalis yang juga merupakan bagian dari visi misi sekolah. 

"Membangun kesadaran moment penting bagi bangsa Indnesia mengenang jasa para Pahlawan yang berjuang untuk mempertahakan ideologi Pancasila dan sebagai generasi penerus, kita harus menghargai dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya.

Beliau memaknai bahwa Hari Kesaktian Pancasila 2024 ini untuk mewujudkan karakter peserta didik yang sesuai dengan profil pelajar pancasila nilai - nilai juang, semangat nasionalis dan tanggung jawab dapat tercermin oleh karakter peserta didik di SDN 24 Salemba.

"Dengan semangat yang tinggi, seluruh peserta didik bertekad untuk menjadi warga negara yang baik dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat menjadi momen refleksi bagi semua untuk terus berjuang demi kemajuan Indonesia," tutupnya.  **

Penulis: SUMARNI Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan