SMAN 4 Borong Juara KELOPAK Tingkat Provinsi

  • Bagikan
SMA Negeri 4 Bulukumba yang berhasil meraih juara di KELOPAK tingkat Provinsi.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pangkalan SMA Negeri 4 Kabupaten Bulukumba, Ambalan Andi Mappijalang dan Karaeng Bahine-A berhasil meraih piala bergengsi pada "Kemah Lomba Pramuka Penegak (KELOPAK)" tingkat nasional yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) belum lama ini.

Adapun perolehan juara yang diraih SMAN 4 Bulukumba di antaranya juara pertama pada lomba bangunan kreatif/pionering kategori putra, juara pertama lomba masak rimba kategori putri dan juara Ketiga lomba masak rimba kategori putra.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 648 peserta dari 42 pangkalan yang berasal dari 19 kabupaten dan kota Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Pada pelaksanaannya, KELOPAK terdiri dari tiga jenis lomba yaitu kepramukaan, lomba umum, dan lomba favorit yang mencakup keseluruhan 19 mata lomba.

Atas pencapaian tersebut, Ketua Ambalan Aldi Rosali Roslan mengungkapkan pencapaian tiga juara ini adalah hasil yang telah disiapkan dari proses latihan yang dilakukan.

"InsyaAllah akan selalu berupaya maksimal melaksanakan pembinaan kepada adik-adik untuk mempersiapkanKegiatan KELOPAK berikutnya," ungkapnya.

Sementara itu, Dudi Alpian Selaku Pembina Pramuka Putra menuturkan Kelopak ini menjadi ajang pengembangan kreatifitas dan talenta bagi anggota pramuka UPT SMAN 4 Bulukumba, dimana setelah anak-anak melaksanakan latihan yang rutin dan persiapan dalam mengikuti lomba mereka harus berani unjuk kemampuan di kompetisi yang bergengsi.

"Melalui ini saya berharap dapat menghasilkan generasi yang lebih mandiri, kreatif, dan siap menghadapi tantangan di masa depan., khususnya di pangkalan UPT SMA Negeri 4 Bulukumba," harapnya.

Terpisah, Kamabigus Pengkalan UPT SMAN 4 Bulukumba Suarti mengaku selalu memberikan suport dan dukungan penuh untuk pengembangan kompetensi dan bakat peserta didiknya di bidang kepramukaan dengan memberikan izin untuk mengikuti seluruh kegiatan kepramukaan yang di selenggarakan di semua tingkat baik Kwarcab, Kwarda dan sampai Tingkat Nasional.

"Melalui kegiatan ini anggota pramuka akan selalu terlatih dalam mengembangkan terampil pramukanya dan akan menambah pengalaman serta meng-update ilmu khususnya di kepramukaan," tutupnya. ***

Penulis: SUMARNI Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version