SMPN 1 Eremerasa Bantaeng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan
Suasana peringatan maulid nabi Muhammad Saw di SMPN 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng, Rabu 2 Oktober 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- UPT SMPN 1 Eremerasa Kabupaten Bantaeng memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sekolah, Rabu 2 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan tilawatil qur'an oleh salah satu perwakilan peserta didik dan di lanjut oleh sambutan yang disampaikan oleh Edy Haryadi ,S.PD sebagai Kepala SMPN 1 Eremerasa.

Selain seluruh guru dan peserta didik SMPN 1 Kegiatan maulid tersebut dihadiri oleh Pemerintah setempat seperti Kepala Desa, Camat dan juga Kapolsek Eremerasa tak hanya itu beberapa perwakilan tokoh masyarakat dan perwakilan orang tua peserta didik juga ikut hadir.

Dalam rangakaian acara tersebut yang membawakan hikmah maulid adalah Ustadz Tahir A Aksi dalam tausiahnya beliau berkata "Nabi Muhammad adalah suri tauladan untuk kita sebagai muslim dan bersalawatlah kepada Nabiullah Muhammada SAW agak kita semua mendapatkan syafaatnya".

Adapun beberapa kegiatan lomba yang dilakukan adalah lomba fashion show dan lomba menghias songkolo dan telur yang menjadi salah satu ciri khas rangkaian acara maulid,lomba ini di ikuti oleh seluruh peserta didik dan akan dinilai per kelas.

Salah satu guru SMPN 1 Eremerasa Naima Iftitah mengatakan maulid Nabi Muhammad SAW adalah hari yang sangat penting bagi umat Islam. Memperingati kelahiran Rasulullah Muhammad SAW sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap beliau. 

"Sebagai lembaga pendidikan, SMPN 1 Eremerasa berkomitmen untuk memperkuat pemahaman peserta didik tentang nilai-nilai agama dan sejarah Islam. Oleh karena itu,  merencanakan untuk mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bagian dari upaya pendidikan dan pembinaan karakter," ujarnya.

Menurutnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman peserta didik mengenai pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW.

"Semoga dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini peserta didik bisa mencontoh perilaku yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW agar bisa memberi manfaat untuk orang lain dan tentunya untuk diri sendiri," tutupnya. **

Penulis: Sumarni Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan