Warga Kajang Riang Gembira Bersama Andi Utta, Solid Dukung Harapan Baru Lanjutkan Pembangunan

  • Bagikan
Kampanye Andi Utta di Lolisang, Kecamatan Kajang, Selasa malam, 1 Oktober 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kampanye atau sosialisasi calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf kembali menyita perhatian warga yang dikunjungi.

Kali ini calon Bupati bernomor urut 2 itu menyapa dan menghibur warga di desa Lolisang, kecamatan Kajang, Bulukumba, Selasa 1 Oktober 2024 malam.

Betapa tidak, petahana Bupati Bulukumba itu disambut khusus warga setempat, sambutannya pun bukan sambutan biasa.

Layaknya artis pemilik tagline Dikerja bukan Dicerita itu disediakan panggung khusus untuk dia dan jurkamnya menyampaikan orasi politik dan kampanyenya.

Namun, tak hanya bersosialisasi, Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf juga menghibur masyarakat dengan sejumlah lagu andalannya yang memang getol ia nyanyikan selama berkampanye.

Menariknya lagi, kampanye tersebut terlihat seperti konser karena ratusan warga yang hadir ikut bernyanyi bersama Andi Utta, jurkam dan timnya.

Bukan tanpa alasan, Andi Utta memang mengajak masyarakat untuk beriang gembira menghadapi Pilkada 2024.

Selain gemar bernyanyi, prestasi dan pembagunan yang ditorehkan selama menjabat Bupati membuat Andi Utta begitu dicintai dan jadi idola masyarakat.

Bahkan mayoritas masyarakat memberikan gelar bapak pembangunan kepada Andi Utta.

"Pak Andi Utta banyak membuat dan menuntaskan pembagunan monumental, khususnya Kajang, kerja nyata Andi seperti perbaikan jalan dan yang terbaru menuntaskan pembagunan Pelabuhan sangat membantu masyarakat," ungkap Anshar, salah seorang warga desa Lolisang.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak memilih beliau (Andi Utta) untuk melanjutkan pembangunan Bulukumba 2 kali tambah baik," tambahnya.

Sementara, Andi Utta dalam orasinya kembali memaparkan program unggulan yang akan jadi prioritasnya jika diberi amanah lagi memimpin Bulukumba bersama wakilnya Andi Edy Manaf.

Progam unggulan di sektor perkebunan menjadi fokus Andi Utta guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya ajak kita semua ubah mindset tanam kita, tanaman yang sudah tidak produktif 20 sampai 30 tahun ganti apalagi kalau tidak bernilai ekonomi. Saya punya bibit unggul," kata Andi Utta.

Bibit unggul yang dimiliki, sambung Andi Utta ada berbagai jenis mulai Nangka Madu, Durian Musangking, Mangga, Alpukat dan lain lainnya.

"Yang mau ganti tanam sini saya bantuin escavator angkat pohon tananaman lama plus saya kasi bibit unggul tapi dirawat dengan serius karena saya mau lihat ekonomi masyarakat meningkat," ujarnya.

Andi Utta juga mengungkapkan potensi ekonomi dari program bibit unggul tersebut, jika berhasil bahkan bisa di expor ke luar negeri karena peminatnya banyak.

"Saya punya di kebun ada baru 8 bulan sudah berbuah. Nilai expor nya tinggi, yang mau belajar bisa ke kebun saya," jelasnya.

Selain itu Andi Utta juga berkomitmen melanjutkan program pemberdayaan UMKM, dan ekonomi kreatif termasuk sektor perikanan.

"Jika diberi amanah lagi, saya memikirkan ekonominya kita secara berkelanjutan. Semua sektor kita kembangkan sudah ada kolam labuh, pantai Merpati, PPI, kita harus maju," tegasnya.****

  • Bagikan