Ajarkan Hidup Berkelanjutan, MTs Darul Istiqamah Adakan Aksi Penanaman Bibit Bernilai Ekonomi

  • Bagikan
Pembibitan tanaman MTs Darul Istiqamah Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya menciptakan lingkungan yang indah sekaligus memberikan pembelajaran praktis tentang hidup berkelanjutan, MTs Darul Istiqamah Bulukumba mengadakan kegiatan penanaman bibit tanaman bernilai ekonomi pada Jumat, 27 September 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VIII dengan pendampingan langsung dari salah satu guru, Harnawati. Kegiatan ini dirancang untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya hidup berkelanjutan melalui aktivitas berkebun. 

Harnawati menjelaskan kegiatan penanaman bibit tanaman ini tidak hanya bertujuan menghijaukan lingkungan madrasah, tetapi juga memberikan bekal ekonomi bagi para siswa. 

"Mengingat kondisi alam di sekitar kita yang sebagian besar adalah perkebunan, sangat baik jika para peserta didik menanam tanaman yang bernilai ekonomis seperti Pala, Manggis, Jambu, dan Mangga," ujar Harnawati.

Ia menambahkan bahwa selain memiliki nilai ekonomi, buah dari tanaman ini juga bisa dinikmati oleh warga madrasah. 

"Kali ini, kita akan menanam bibit tanaman Pala, Manggis, Jambu, dan Mangga. Hasilnya kelak tidak hanya memiliki nilai jual, tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga madrasah," katanya.

Harnawati, berharap para peserta didik memiliki bekal pengetahuan yang bermanfaat dan dapat mempraktikkan kegiatan berkebun di rumah masing-masing. 

"Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan madrasah yang lebih asri dan nyaman. Harnawati berharap lingkungan madrasah dapat menjadi tempat yang sejuk, indah, dan nyaman bagi seluruh warga madrasah, sehingga mendukung terciptanya suasana belajar yang menyenangkan," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version