Baznas Hadirkan Program Layanan Kesehatan Secara Terpadu

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menghadirkan program  pelayanan kesehatan secara terpadu kepada seluruh mustahik yang meliputi aspek kuratif, preventif, rehabilitatif, promotif dan advokatif.

"Saya ingin sembuh, itulah secercah kalimat yang seringkali didengar saat melakukan giat pelayanan kesehatan ke rumah sakit," kata Humas Baznas Bulukumba, Bulkis, Rabu, 2 Oktober 2024.

Bagi masyarakat yang kurang mampu, seringkali berobat menjadi hal tabu yang mungkin hanya bisa dijalani oleh mereka yang berkecukupan.

"Olehnya itu pemerintah kabupaten dan Baznas Bulukumba mengupayakan adanya perhatian khusus kepada masyarakat, berkolaborasi dengan pihak RSUD dan Dinas terkait untuk membantu peningkatan pelayanan Kesehatan di Kabupaten Bulukumba," jelasnya.

Dengan mengacu pada aturan dan ketentuan yang telah disediakan, Baznas Bulukumba akan menindaklanjuti setiap kasus maupun laporan yang masuk melalui verifikasi dan assessment.

Melampirkan beberapa dokumen pendukung seperti proposal kegiatan (Organisasi/Lembaga) dan Rencana anggarab biaya yang dibutuhkan.

"Surat keterangan tidak mampu (SKTM), dan Surat pertanggung jawaban mutlak (SPTJM) dari Desa atau Kelurahan, Surat keterangan non data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dari Dinas Sosial, foto Copy KK dan KTP. Baznas Bulukumba juga menyediakan layanan konsultasi melalui Whatsaap dinomor 081356168448 atau 085255887200," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan