DPMD Catat 107 Desa Telah Rampungkan Penyusunan RKPDes

  • Bagikan
Asistensi RKPDes di kantor DPMD Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bulukumba, mencatat  107 desa yang tersebar di sembilan kecamatan di Bulukumba telah merampungkan penyusunan RKPDes ( Rencana Kerja Program Desa) tahun anggaran 2024.

Kepala DPMD Bulukumba, H. Hamrina  Andi Muri menyampaikan bahwa dari 109 desa di Bulukumba, tersisa dua desa yang belum menyelesaikan RKPDesnya.

"Dua desa tersebut di antaranya Desa Anrihua (Kecamatan Kindang) dan Desa Lembang (Kecamatan Kajang). Anrihua sementara proses asistensinya," katanya, Rabu, 2 Oktober 2024.

Menurutnya dengan progres penyelesaian RKPDes yang terbilang cepat ini, maka pihak DPMD mengapresiasi seluruh tim asistensi dan juga pemerintah desa.

"Kami berterimakasih atas  kerjasamanya, dan  kami akan berikan teguran tertulis bagi desa yang belum menyelesaikan," jelasnya.

Hj. Rina juga berharap agar hasil  asistensi kali ini  lebih berkualitas karena pihak DPMD mengawal dan melibatkan semua bidang di pemdes.

"Selain itu, untuk memudahkan proses asistensi, maka pihak DPMD menghadirkan tim asistensi dalam satu tempat. Dan juga telah membuatkan jadwal bagi desa-desa," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version