Pastikan Kantin Madrasah Siapkan Makanan Sehat, Wakamad Sapras MAN 1 Rutin Pengawasan

  • Bagikan
Wakamad Sapras MAN 1 Bulukumba, saat melakukan pengawasan kantin madrasah, Rabu, 2 Oktober 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kantin sekolah merupakan tempat pengadaan makanan dan minuman. Kantin sekolah merupakan salah satu hal yang berpengaruh bagi kesehatan warga sekolah utamanya peserta didik. 

Dalam upaya memastikan kebersihan dan kesehatan kantin madrasah. Wakamad Sarana dan Prasarana MAN 1 Bulukumba, Andi Muhammad Tasmira melakukan kegiatan pengawasan terhadap kebersihan dan kesehatan terhadap makanan dan minuman yang ada di kantin sekolah.

Andi Muhammad Tasmira mengatakan pengawasan kantin madrasah ini merupakan salah satu program unggulan di MAN 1 Bulukumba yang dilaksanakan secara rutin.

"Kegiatan pengawasan kantin madrasah ini dilakukan setiap dua kali sepekan yang  bertujuan untuk mengawasi atau menilai kualitas makanan dan minuman yang ada agar memenuhi standar kesehatan bagi warga madrasah," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya pengawasan makanan dan minuman yang dilakukan oleh guru membuatnya tidak ragu untuk menkonsumsi makanan yang ada di kantin.

"Sasaran dari kegiatan rutin pemantauan kantin adalah memastikan makanan dan minuman yang disajikan dikantin layak konsumsi, sehat dan higenis. Semua itu muaranya adalah mewujudkan kantin sehat sebagai program unggulan dari madrasah kami," tutupnya. **

Penulis: SumarniEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version