Pemdes Sapobonto Tetapkan RKPDes  2025

  • Bagikan
Penetapan RKPDes di Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa, telah menetapkan RKPDes  (Rencana Kerja Program Desa) tahun anggaran 2025. Penetapan RKPDes tersebut melalui musyawarah desa.

Tim Penyusun RKPDes Sapobonto, Abdul Kadir menyampaikan, musyawarah penetapan RKPDes tersebut diselenggarakan oleh BPD bersama pemerintah desa.

"Pelaksanaan musyawarah tersebut, selain dihadiri jajaran Pemdes, BPD dan juga tim penyusun RKPDes, juga dihadiri pendamping desa dan tokoh masyarakat," katanya.

Ada beberapa program yang disepakati dalam musyawarah desa tersebut, di antaranya program ketahanan pangan, BLT dan juga pencegahan stunting.

"Program lainnya program pembangunan infrastruktur dan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Selain itu juga ada kegiatan penyuluhan kesehatan," jelasnya.

Sebelum ditetapkan, lanjut Kadir, dokumen RKPDes tersebut sebelumnya diasistensi oleh tim asistensi yang telah dibentuk oleh DPMD Bulukumba.

"Kami berharap seluruh program yang telah dimusyawarahkan ini, dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Olehnya itu kami berharap peran aktif dari masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah desa," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version