SMAN 1 Bulukumba Gelar Pentas Seni Euforia

  • Bagikan
Pembukaan Pentas Seni Euforia di SMAN 1 Bulukumba, Rabu, 2 Oktober 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 1 Kabupaten Bulukumba gelar Pentas Seni Euforia tingkat SMA/SMK/MA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai, berlangsung mulai Rabu 2 sampai 3 Oktober 2024.

Kegiatan yang tema "Gemilang Berkarya, Terampil Berbudaya" diikuti puluhan sekolah, tingkat SMA/SMK se Wilayah V. Kegiatan ini merupakan program OSIS SMAN 1 Bulukumba. Hadir dalam pembukaan kegiatan Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai, H. Arafah.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada OSIS SMAN 1 Bulukumba atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang merupakan wadah untuk meningkatkan kreativitas dan bakat peserta didik dibidang seni.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan dapat melahirkan peserta didik yang berkompeten dan berbakat dibidang seni, sehingga dapat mencetak prestasi," ungkapnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMAN 1 Bulukumba, Muhammad Jaffar menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memacu semangat berkarya dan berkompetisi peserta didik, memacu kreatifitas dan menvalurkan minat. bakat, atau hobi peserta didik dan melestarikan budaya dan sastra melalui kegiatan seni sert sebagai sarana hiburan.

"Ada beberapa lomba seni yang diadakan dikegiatan ini diantaranya, Lomba Tari Kreasi, Lomba Band, Lomba Musikalisasi, dan Lomba Monolog. Dengan ini diharapkan dapat mengasah talenta dan bakat peserta didik. Melalui kegiatan ini juga dapat terjalin tali silaturahmi antar peserta didik," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version