Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada, Pj Bupati Bantaeng Bersama Forkopimda Silaturrahmi Dengan Dua Paslon Bupati-Wabup

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng, kunjungi paslon Bupati. (hmasbtg)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar didampingi para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bantaeng bersilaturahmi dengan seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Jummat 4 Oktober 2024.

Silaturahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November  2024 mendatang.

Adapun kunjungan pertama rombongan Forkopimda Bantaeng diawali di kediaman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng nomor urut 1 Uji-Sah dan dilanjutkan di kediaman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng nomor urut 2 IA-KAN.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bantaeng mengajak seluruh paslon kontestan Pilkada untuk menjunjung tinggi nilai persaudaraan. “Saya berharap suasana persaudaraan tetap terjalin walaupun kita berbeda pandangan dalam politik,” ujarnya.

Selain itu, kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat komunikasi agar proses Pilkada dapat berlangsung dengan khidmat, aman, dan damai.

 "Kami dari unsur  Forkopimda berharap selalu terjalin koordinasi yang baik dengan pihak keamanan untuk menjaga kelancaran Pilkada," tandasnya.

Dandim 1410/Btg Letkol Inf. Eka Agus Indarta mengatakan bahwa TNI-Polri sudah berkomitmen untuk mengawal proses pilkada sampai dengan selesai.

 "Apabila ada hal-hal menonjol terkait dengan keamanan silahkan berkoordinasi dengan TNI-Polri," ucap Dandim 1410 Bantaeng.

Sementara itu, di tempat yang sama Kajari Bantaeng, Satria Abdi, menyampaikan sebagai bagian dari unsur Forkopimda Kab. Bantaeng, dirinya bersama jajaran siap bekerjasama apabila ada kekeliruan dalam rangkaian kegiatan pilkada.

 "Kalaupun ada kejadian atau hal-hal yang merugikan salah satu calon silakan dilaporkan kepada pihak terkait," ucap Satria Abdi.

Ketua KPU Bantaeng Muhammad Saleh, yakin dalam Pemilukada di Bantaeng dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ditengah maraknya akun palsu di media sosial Facebook yang dapat memancing situasi dan memperkeruh suasana pilkada. 

“Calon maupun tim-tim pemenangan jangan ada yang mudah terprovokasi dengan postingan yang ada di media sosial,” kata dia.

Terakhir, Ketua Bawaslu Kab. Bantaeng, Ningsih Purwanti mengajak seluruh pihak bersama-sama menjaga netralitas Pilkada mendatang, termasuk prosesnya. "Kami dari Bawaslu Bantaeng akan mengawal konteks Pilkada ini sampai dengan selesai," ujarnya. (Mad/Has)

  • Bagikan