Sasar Pemilih Pemula PPK Ujung Bulu Goes to School di SMKN 1 Bulukumba

  • Bagikan
Sosialisasi dan pendidikan pemilih di SMKN 1 Bulukumba, baru-baru ini.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMK Negeri 1 Kabupaten Bulukumba, baru-baru ini terima kunjungan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Sosialisasi dan Pendidikan bagi Pemilih Pemula atau Goes to School Pemilihan Serentak 2024.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh peserta didik dengan jumlah yang ikut sebanyak 100 orang sebagai kategori pemilih pemula.

Wakasek kesiswaan SMKN 1 Bulukumba A. Abd. Rahman. Sedangkan narasumber yakni Mustajib, S.Sos, M.IP, Dosen Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar didampingi Kurnia.K anggota PPK Ujung bulu Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Kabupaten Bulukumba bersama tim. 

Kurnia. K mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi peserta didik sebagai pemilih pemula untuk pelaksanaan pemilihan serentak 27 November 2024 mendatang.

"Juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, utamanya pemilih pemula. Melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada para peserta. Kemudian juga menjadikan mereka pemilih cerdas pada pelaksanaan Pilkada yang akan datang tepatnya tanggal 27 November 2024," ujarnya.

Sementara itu, A. Abd. Rahman menyambut baik acara sosialisasi tersebut sebagai pendidikan politik kepada para peserta didik.

"Para peserta didik perlu diberikan pendidikan politik ,belajar berdemokrasi . Ini juga bagian dari pembelajaran," tutupnya. **

Penulis: Sumarni Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version