Kepedulian Terhadap Pemuda, Akhmad Rivandi; Andi Utta-Edy Manaf Sudah Memberi Bukti Bukan Janji-janji

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf saat melantik pengurus KNPI Bulukumba pada 5 Juni 2023 (Dok. Humas Pemkab Bulukumba)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tokoh Pemuda Bulukumba, Akhmad Rivandi, menegaskan bahwa pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf secara nyata mengedepankan pembangunan dengan perspektif pemuda.

Menurut mantan Ketua KNPI Bulukumba itu, kepedulian Andi Utta-Edy Manaf terhadap pemuda bukan sekadar janji politik, melainkan sudah terbukti melalui berbagai program dan pembangunan yang telah dilakukan.

"Jika yang lain hanya terkesan peduli terhadap pemuda saat momentum politik, Andi Utta dan Edy Manaf justru telah memberikan bukti nyata melalui pembangunan dan program-programnya," ujarnya.

Aco sapaan Akhmad Rivandi mencontohkan beberapa pembangunan yang mencerminkan keberpihakan pemerintah kepada pemuda. Seperti pengembangan Pantai Merpati.

Selain menjadi destinasi wisata, Pantai Merpati telah dijadikan tempat representatif bagi pemuda untuk berkreasi, baik sebagai ruang untuk pelaku UMKM, tempat nongkrong, maupun lokasi penyelenggaraan berbagai acara kepemudaan.

Tidak hanya itu, Aco juga menyebutkan Gedung Pinisi yang dibangun tidak hanya sebagai kantor pemerintahan, tetapi juga menyediakan pusat kuliner di rooftop yang dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi gratis, yang tentunya menarik perhatian pemuda.

Pembangunan track lari di Stadion Mini Bulukumba juga menjadi tempat favorit bagi pemuda untuk berolahraga, dan ini merupakan salah satu bentuk perhatian nyata pemerintah kepada kebutuhan pemuda Bulukumba.

Sirkuit balap motor di Bira juga menjadi bukti komitmen pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf dalam mendukung minat dan bakat pemuda Bulukumba, khususnya bagi mereka yang memiliki ketertarikan di bidang olahraga otomotif.

Selain fokus pada infrastruktur, Aco menegaskan bahwa Andi Utta dan Edy Manaf sangat mendukung kegiatan kepemudaan di Bulukumba.

Dukungan tersebut terlihat dari berbagai event, seperti Festival Pinisi, yang secara khusus mengedepankan bakat pemuda lokal.

"Salah satu contoh adalah Waode Afira, penyanyi muda berbakat Bulukumba, yang mendapat dukungan penuh dari Pemkab Bulukumba untuk mengembangkan kariernya dan selalu diberikan kesempatan tampil dalam acara resmi pemerintah," ungkap Aco.

Begitu juga dalam event keolaragaan, tambahnya, salah satunya turnamen sepak bola Piala Bupati Bulukumba dari tingkat kecamatan hingga kabupaten menjadi kegiatan rutin dalam masa pemerintahan Andi Utta-Edy Manaf, tanpa menggunakan anggaran APBD.

"Pemerintahan Andi Utta dan Edy Manaf juga membuka ruang diskusi dengan pemuda dan masyarakat. Andi Utta selalu terbuka menerima saran, termasuk dari kalangan pemuda, dan dialog ini sudah menjadi agenda rutin," lanjutnya.

Aco yakin pemuda Bulukumba memiliki kecerdasan dan objektivitas dalam menilai mana calon pemimpin yang benar-benar berpihak kepada mereka, dan mana yang hanya memanfaatkan pemuda sebagai alat politik.

"Saya percaya, pemuda Bulukumba akan mendukung pemimpin yang telah memberikan bukti nyata keberpihakan mereka, seperti Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf," tukasnya.****

  • Bagikan