Tidak Semua Daerah, Bulukumba Buka Seleksi PPPK 2024

  • Bagikan
PPPK Kabupaten Bulukumba saat dilantik oleh Bupati Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Pengumuman pembukaan seleksi ini telah disampaikan pada 30 September 2024, dengan total 72 formasi yang terdiri dari 60 tenaga teknis dan 12 tenaga kesehatan.

Pendaftaran seleksi dibuka mulai 1 hingga 20 Oktober 2024. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 30 Oktober hingga 1 November 2024.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Ahmad Rais, menyatakan bahwa tidak semua kabupaten membuka seleksi PPPK tahun ini, namun Bulukumba menjadi salah satu yang melaksanakan pengadaan tersebut.

"Pembukaan penerimaan PPPK ini merupakan upaya dari pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk memberikan kesempatan bagi tenaga non-ASN mengikuti seleksi. Ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan," jelas Ahmad Rais saat dikonfirmasi Kamis, 3 Oktober 2024.

Sejak 2021 hingga 2023, Pemkab Bulukumba telah mengangkat 1.286 PPPK. Langkah ini diambil tidak hanya untuk memperkuat sektor kepegawaian, tetapi juga sebagai upaya memberikan kontribusi nyata terhadap penyerapan tenaga kerja, terutama di sektor pendidikan dan kesehatan.

Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, menambahkan bahwa dari total 1.286 PPPK yang diangkat, mayoritas berasal dari tenaga guru. Sebanyak 1.223 guru telah diangkat sebagai PPPK, sementara 63 lainnya berasal dari tenaga kesehatan.

"Peningkatan kualitas kepegawaian melalui rekrutmen PPPK menjadi prioritas, terutama di sektor pendidikan dan kesehatan, untuk mendukung efektivitas pelayanan publik," ungkap Andi Ayatullah.

Pada tahun 2024, Pemkab Bulukumba juga berencana melanjutkan pengangkatan ASN melalui PPPK dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebanyak 177 ASN baru akan direkrut, terdiri dari 72 formasi PPPK dan 105 formasi CPNS.****

  • Bagikan