Kabid SMK Disdik Sulsel Kunjungi TEFA ATP SMKN 8

  • Bagikan
Suasana kunjungan Kepala Bidang (Kabid) SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, H Hery Sumiharto, SE, M.Ed, di SMKN 8 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Teaching Factory (TEFA) Jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) SMK Negeri 8 Bulukumba baru-baru ini, dikunjungi Kepala Bidang (Kabid) SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, H Hery Sumiharto, SE, M.Ed, 

Selain mengunjungi TEFA, Eks Sekretaris Disdik Sulsel ini, juga berkunjung ke SMKN 8 Bulukumba dalam rangka pendampingan Pelaksanaan Kegiatan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMK yang dipimpin Kepsek Asmawati, S.Pd, MM tersebut.

Pada kunjungan itu, Kabid SMK Hery Sumiharto juga menggelar pertemuan dengan jajaran SMKN 8 Bulukumba yang dihadiri seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah itu.

Hery Sumiharto di hadapan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 8 Bulukumba meminta kepada pihak sekolah agar melakukan kerjasama dengan pihak industri.

Katanya, melalui kerjasama dengan pihak industri ini nantinya diharapkan dapat berkontribusi terhadap proses belajar mengajar (PBM) yang berbasis industri.

“Salah satu bentuk kerjasama yang bisa dilakukan seperti menghadirkan ‘guru tamu’ dari pihak Industri sehingga PBM di SMK itu betul-betul bisa berbasis industri,” harap eks Bendahara Basic Education Project (BEP) Sulsel ini.

Eks Kepala Subag Keuangan Disdik Sulsel ini berharap, seluruh SMK yang ada di Sulsel dapat menyiapkan lulusan yang bisa terserap dan bekerja di dunia usaha dan industri.

Selain itu, tambah Hery Sumiharto, lulusan SMK juga diharapkan selain dapat terserap dan bekerja di industri, juga dapat berwirausaha dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

"Untuk mencapai ke semua itu, hadirkan sekolah yang bersih, menyenangkan, membahagiakan dan sekolah yang asyik bagi peserta didik," harap Kabid Hery Sumiharto kepada jajaran SMKN 8 Bulukumba.

Sebelumnya, Kepala SMKN 8 Bulukumba, Asmawati menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Kabid SMK Disdik Sulsel di sekolah yang dipimpinnya.

"Kami bersama seluruh stakeholder SMKN Bulukumba menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kabid SMK Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, semoga kunjungannya bisa menginspirasi Kami untuk melakukan kerja-kerja cerdas untuk kemajuan sekolah ini," pungkasnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version