Komitmen Jaga Kebersihan Lingkungan, Kampanye Andi Utta-Edy Manaf di Lapangan Bontomanai Tak Sisakan Sampah

  • Bagikan
Kondisi lapangan Bontomanai pasca kampanye Harapan Baru yang dihadiri ribuan warga, Senin, 7 Oktober 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kampanye pasangan calon (paslon) 02 Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf yang digelar di Lapangan Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Minggu malam, 6 Oktober 2024, dihadiri sekitar 2.000 orang. Meski dihadiri ribuan peserta, kegiatan tersebut tidak menyisakan sampah.

Setelah kampanye selesai, Tim Harapan Baru (HB) langsung bergerak membersihkan area lapangan. Mereka bekerja hingga dinihari untuk memastikan tidak ada sampah yang tertinggal, dan sebelum matahari terbit, lapangan Bontomanai sudah bersih.

Koordinator Tim Keluarga Harapan Baru Kecamatan Rilau Ale, Andi Mulyatinur, menyampaikan bahwa tim HB telah berkomitmen untuk menjaga kebersihan sejak awal kampanye.

"Saya selaku koordinator Tim Keluarga Kecamatan Rilau Ale memang melakukan briefing kepada tim untuk menjaga kebersihan dan pelayanan selama kampanye," ungkap Andi Mulyati.

Ia menambahkan bahwa bersih-bersih sudah dimulai sebelum kampanye berlangsung dan dilakukan kembali setelah acara selesai.

“Gerakan bersih-bersih sudah menjadi budaya di tim HB-2. Harapan kami, ini bisa mengedukasi masyarakat Bulukumba untuk menjaga kebersihan setelah mengadakan acara,” jelasnya.

Tindakan tanggap tim HB ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Ahmad, salah satu warga yang turut hadir, mengungkapkan kekagumannya.

“Yang saya kagumi dari kegiatan semalam, acara selesai tanpa sampah. Lapangan tetap bersih, bahkan lebih bersih dari sebelumnya,” ujarnya.

Aksi bersih-bersih ini menjadi contoh nyata komitmen Tim Harapan Baru dalam menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus menunjukkan tanggung jawab dalam setiap kegiatan yang mereka adakan.****

  • Bagikan

Exit mobile version