RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba Orientasi Umum Bagi Pelajar

  • Bagikan
Suasana penerimaan dan orientasi mahasiswa STIKes Panrita Husada Bulukumba di RSUD.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba adalah rumah sakit kelas 8 Pendidikan Satelit yang merupakan pusat rujukan Sulawesi Selatan bagian Selatan. 

Sesuai dengan visi rumah sakit "Menjadi Rumah Sakit rujukan yang berkualitas, profesional dan sejahtera", Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Penelitian dan Pengembangan menyelenggarakan fungsi sebagai instrument pemantauan, pengawasan, pengendalian dan penilaian pelaksanaan kegiatan penelitian, pengembangan SDM, pendidikan dan pelatihan di rumah sakit H.bAndi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Sejatan dengan hal tersebut kegiatan orentasi mahasiswa praktek di RSUD H. Andi Sulthen Dg Radja Bulukumba merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh bidang Diklat dan SDM dengan beberapa institusi pendidikan yang tertuang dengan perjanjian kerjasama.

Tujuan dilaksanakan orientasi ini agar peserta didik mampu memahami program rumah sakit secara umum dan spesifik. Adapun jumlah mahasiswa yang melakukan orientasi 26 orang dengan jadwal orientasi yang sudah disepakati dan ditetapkan.

Materi orientasi yang diberikan kepada mahasiswa meliputi perumahsakitan, program mutu, keselamatan pasien dan sasaran keselamatan pasien, pencegahan dan pengendalian infeksi, hak pasien dan keluarga, keselamatan dan kesehatan kerja pelayanan kefarmasian dan pemberian obat serta komunikasi efektif.

Pada hari Senin, 7 Oktober 2024 berlangsung kegiatan penyerahan dan orientasi umum Mahasiswa Profesi Ners STIKes Pannita Husada Bulukumba, MPPD Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Fakultas Kedokteran Unhas Makassar yang dihadiri oleh Wadir Pelayanan Non Medik, Pengembanagan SDM Penelitian dan Pengembangan RSUD H.A. Suithan Dg Radja serta jajaran manajemen. Wakil Ketua II STIKes Panrita Husada bertempat di Aula Lantai II.

Kegiatan ini di awali dengan pembukaan oleh Wakil Direktur Pelyanan Non Medik, Pengembangan SDM, Penelitian dan Pengembangan Dr. Asnarti Said Culla, SH.MH, kemudian di lanjutkan dengan Pre-Test dan sesi maten.

Dr. Asnarti Said Culla, SH.MH menyampaikan tujuan kegiatan ini bagi peserta didik yakni untuk memperoleh pengalaman langsung tentang bagaimana sebuah rumah salut beroperasi dan bagai mana para para profesional kesehatan bekerja.

"Kegiatan pendidikan juga dapat memberikan kesempatan para peserta untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari di Kampus ke dalam praktik klinis maupun non klinis di lingkup rumah sakit," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version