Berkat Inovasi, Dinkes Bantaeng Raih Penghargaan Nasional

  • Bagikan
Kabupaten Bantaeng, kembali meraih penghargaan nasional. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-Rb) Republik Indonesia, dalam acara gebyar pelayanan prima tahun 2024, bertempat di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jakarta Selatan, Selasa 8 Oktober 2024. (Mad/RadarSelatan)

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kabupaten Bantaeng, kembali meraih penghargaan nasional. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-Rb) Republik Indonesia, dalam acara gebyar pelayanan prima tahun 2024, bertempat di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jakarta Selatan, Selasa  8 Oktober 2024.

Diketahui, Kabupaten Bantaeng dalam acara itu, mendapatkan 4 penghargaan yaitu Kanbupaten pembina inovasi terbaik, top inovasi kelompok keberlanjutan inovasi melalui Inovasi RAJA SMILE RSUD Prof. Anwar Makkatutu, Inovasi JEDAR SASKIA (Jemput antar Ibu Bersalin).

Kemudian, Puskesmas Pabbentengang dan Inovasi SASKIA PUBER (Peduli Ibu bersalin), selanjutnya dari Puskesmas Campagaloe,Dua Inovasi dari Puskesmas adalah hasil replikasi dari inovasi BENDERA SASKIA.

Penghargaan ini diterima langsung oleh, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, turut mendampingi Kepala Bappeda Bantaeng, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Prof, Anwar Makkatutu, turut hadir Sekretaris Dinkes H Iwan Setiawan sekaligus sebagai Inovator utama Bendera SASKIA, Kepala Puskesmas Pabbentengan, drg Surya Fatma  dan Kepala Puskesmas campagaloe Bau Caya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr H Andi Ihsan mengatakan, bahwa penghargaan ini, suatu bentuk kesyukuran. “Dua inovasi yang meraih penghargaan, adalah bentuk komitmen bersama dalam menjaga kualitas layanan kesehatan di tengah tengah masyarakat Bantaeng, dan penghargaan sebagai  bentuk apresiasi dari  Kemenpan-RB bahwa kita semua mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Bantaeng,” kata dr Andi Ihsan dalam keterangannya diterima di Bantaeng, Selasa 8 Oktober 2024.

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng mengapresiasi  dua Inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan  Bantaeng, mendapatkan penghargaan sebagai top inovasi karena akan mampu menjawab tantangan dalam pelayanan publik.

“Hasil yang dicapai hari ini, adalah tentu bukan merupakan proses yang instan tetapi adalah suatu proses kerja dari seluruh jajaran yang terlibat terkhusus untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Bantaeng mulai  dari pimpinan dinas kesehatan sampai keseluruh jajarannya,” kata Pj Andi Abubakar.

Dia berharap inovasi ini tidak berhenti, akan tetapi terus berkelanjutan dan memunculkan inovasi inovasi yang baru.

Dalam pemberian penghargaan ini Kabupaten Bantaeng, merupakan peraih terbanyak dalam kompetisi inovasi ini di seluruh Indonesia dengan meraih empat, penghargaan sekaligus dan menguasai panggung  dalam acara penerimaan itu. (Mad/Has)

  • Bagikan

Exit mobile version